Sukses

Wapres JK Ingatkan Pentingnya Peran Teknologi di Bidang Kesehatan

Wapres Jusuf Kalla mengapresiasi produsen alat kesehatan yang terus mengembangkan produknya di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menghadiri perayaan hari ulang tahun ke-25 PT ‎Panasonic Healthcare Indonesia yang berlokasi di Kawasan Industri MM2100, Cikarang, Jawa Barat. Dalam sambutannya, JK menyoroti pentingnya peran para produsen alat kesehatan berteknologi tinggi di Indonesia.

Dia mengungkapkan ‎saat ini pemerintah selalu berupaya untuk terus meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Untuk mencapai hal tersebut, maka dibutuhkan peralatan yang mampu mendukung, salah satunya di bidang kesehatan.

‎"Hari ini kita lihat bagaimana upaya memenuhi kebutuhan khususnya di bidang kesehatan ini bersama dengan pendidikan. Dimulai dari pendidikan akan menciptakan teknlogi. Kemudian dengan teknologi akan menciptakan kemakmuran bagi masyarakat‎. Kita sekeras mungkin untuk tingkatkan kesehatan masyarakat," ujar dia di Cikarang, Jawa Barat, Jumat (20/5/2016).

JK menyatakan, ‎sekarang ini masyarakat juga menginginkan pelayanan kesehatan yang baik. Jika dulu masyarakat memeriksakan kesehatannya cukup di Puskesmas.

Namun seiring berjalannya waktu dan perkembangan zaman, maka masyarakat menuntut pemeriksaan kesehatan di rumah sakit yang lebih baik dengan didukung oleh peralatan berteknologi tinggi.

"Upaya kesehatan yang dilakukan di rumah sakit tidak lepas dari peralatan dengan teknologi tinggi. Sekarang tidak ada upaya kesehatan tanpa dukungan alat teknologi. Dokter tidak mungkin bekerja tanpa alat kesehatan.‎ Memang sebagian masih diimpor. Karena itu pemerintah mendukung upaya ini (penciptaan alat kesehatan). Memang tidak mudah, teknologi berkembang sangat cepat, khususnya teknologi IT. Setiap dua tahun terjadi perubahan yang luar biasa," kata dia.

‎Oleh sebab itu, Jusuf Kalla mengapresiasi upaya dari para produsen alat-alat kesehatan, termasuk PT Panasonic Healthcare Indonesia yang terus mengembangkan teknologi produknya di Indonesia.

Ia berharap keberadaan industri-industri semacam ini bisa menjadi jalan menuju peningkatan standar kesehatan masyarakat Indonesia.

"Upaya ini adalah upaya yang selalu kita harapkan agar bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memenuhi kebutuhan pokok‎ masyarakat. Apalagi Panasonic  dan Gobel telah bekerja sekian lama meningkatkan produktivitas dan teknologinya di Indonesia," ujar dia. (Dny/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini