Sukses

BNI Sebar Beras, Gula dan Susu Murah di 70 Lokasi

Ada sebanyak 35 ribu paket bahan makanan pokok yang disiapkan oleh BNI untuk seluruh Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) gelar pasar murah di 70 lokasi yang tersebar di 34 provinsi di seluruh Indonesia. Untuk tahap awal, gelaran yang diberi tajuk Pasar Murah Berbagi Sembako BNI akan dilaksanakan di Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT). Pasar murah di 70 lokasi ini untuk merayakan hari ulang tahun BNI yang ke-70.

Direktur Tresuri dan Internasional BNI Panji Irawan menjelaskan, untuk di Maumere, pasar murah, lokasi pasar murah berada di halaman Kantor Bupati Sikka, Maumere, Kabupaten Sikka, Acara pembukaan pasar murah ini bersamaan dengan berakhirnya Etape I Tour de Flores yang juga didukung oleh BNI. 

Ada sebanyak 35 ribu paket bahan makanan pokok yang disiapkan untuk seluruh Indonesia. Daerah yang terpilih untuk penyelenggaraan pasar murah dipilih yang merupakan daerah yang masih memiliki masyarakat prasejahtera sesuai dengan masukan dari Dinas Sosial Pemerintah Daerah setempat serta merupakan daerah-daerah asal keberangkatan Tenaga Kerja Indonesia (TKI).

“Kegiatan pembagian sembako kepada masyarakat di 70 titik lokasi penyelenggaraan Pasar Murah ini tersebar di 15 Kantor Wilayah BNI. Ke-70 titik tersebut tersebar di seluruh wilayah Indonesia dan merupakan representasi dari angka HUT BNI yang ke -70,” tutur Panji seperti dikutip dari keterangan tertulis, Jumat (20/5/2016). 

Untuk di Maumere ini, penerima sembako gratis berasal dari berbagai kawasan di Kabupaten Sikka, yaitu Kecamatan Kota, Kecamatan Alok, Kecamatan Alok Timur, Kecamatan Alok Barat, Kecamatan Kangae, dan Kecamatan Magepanda. Total penerima sembako di Maumere berjumlah 1.000 orang.

Paket sembako yang dibagikan tersebut berisi beras, tepung terigu, gula, minyak goreng, kopi, mie instan, dan susu. Selain pembagian paket sembako gratis acara Pasar Murah Berbagi Sembako BNI ini juga dirangkai dengan kegiatan CSR yakni pemeriksaan kesehatan gratis dan penyerahan hadiah langsung untuk penerima sembako.

Nusa Tenggara Timur merupakan provinsi terbesar ke-11 di Indonesia sebagai daerah asal para TKI. Maumere sendiri tergolong daerah yang menerima kiriman uang dari luar negeri yang cukup aktif. Transaksi Incoming Transfer khususnya dari TKI di luar negeri ke Maumere tahun 2014 ke 2015 meningkat 9,50 persen.

Panji Irawan mengungkapkan, BNI telah menyediakan beragam fasilitas yang khsusu diberikan kepada para TKI dan keluarga TKI. Fasilitas tersebut antara lain pelatihan wirausaha bagi TKI sebagai bekal saat kembali ke tanah air setelah kontrak kerjanya di luar negeri habis.

BNI juga semakin mendekatkan diri kepada TKI di negara-negara tempat mereka bekerja dengan memaksimalkan layanan di kantor-kantor cabang luar negeri yaitu di Singapura, Hong Kong, Tokyo, Osaka, Seoul, London dan New York. Sementara untuk keluarga TKI di tanah air, BNI juga secara reguler menggelar Pasar Murah. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini