Sukses

7 Kota dengan Keseimbangan Waktu Kerja Paling Baik di Dunia

Hasil riset tersebut mengungkap beberapa kota besar di Eropa mampu menempati peringkat atas.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah riset yang dilakukan oleh Expert Market mengungkap hasil penelitian akan kota yang memiliki keseimbangan hidup dan kerja paling baik.

Riset tersebut dilakukan dengan menggunakan data dari bank asal Swiss, UBS. Hasil riset tersebut mengungkap beberapa kota besar di Eropa mampu menempati peringkat atas.

Melansir laman Business Insider, Senin (30/5/2016) berikut tujuh kota dengan keseimbangan waktu kerja paling baik di dunia:

7. Copenhagen, Denmark

Selain memiliki waktu kerja dan hidup yang baik, kota di Denmark ini juga menempati peringkat ke sembilan sebagai kota dengan kualitas hidup terbaik di dunia. Hal ini dikarenakan pekerja di kota ini memiliki sifat yang santai ketika bekerja. Pekerja di sini bekerja dengan waktu 11,4 persen lebih sedikit dibanding pekerja di kota lain di dunia.

6. Milan, Italia

Selain menjadi salah satu kota penyokong perekonomian, Milan juga dikenal sebagai salah satu kota dengan keseimbangan waktu hidup dan kerja paling baik. Rata-rata pekerja di kota ini bekerja selama 32,52 jam. Waktu tersebut 12 persen lebih rendah dibanding pekerja di kota lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Vienna, Austria

5. Vienna, Austria

Pekerja di kota ini rata-rata bekerja selama 32,27 jam. Selain itu, pekerja di kota ini juga dapat mengambil jatah cuti selama 27 hari selama setahun.

4. Helsinki, Finlandia

Peringkat ke empat ditempati oleh kota Helsinki di Finlandia. Di kota ini, pekerja rata-rata hanya bekerja di bawah 6,5 jam sehari. Angka tersebut berarti 14 persen lebih sedikit dibanding dengan pekerja di kota besar lainnya.

3 dari 3 halaman

Moskow, Russia

3. Moskow, Russia

Kota besar yang terletak di Rusia ini memiliki waktu kerja yang sedikit untuk para pekerjanya. Di Moskow, pekerja tidak hanya mendapat waktu kerja yang sedikit. Pekerja di Moskow juga berhak mendapat jatah liburan 31 hari selama setahun.

2. Lyon, Perancis

Pekerja yang bekerja di kota Lyon mendapat keuntungan yang sangat menarik. Disini mereka berhak mendapat jatah cuti sebanyak 28 hari selama setahun. Tidak hanya itu, mereka juga boleh bekerja selama tidak lebih dari 6 jam sehari.

1. Paris, Perancis

Peringkat pertama ditempati oleh kota Paris. Di sini, rata-rata pekerja menghabiskan 30,84 jam dalam setahun untuk bekerja. Angka tersebut 18 persen lebih rendah dibanding dengan pekerja lain di dunia. (Vna/Ahm)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini