Sukses

Mau Menikah dengan Anggaran Terjangkau? Pakai 5 Cara Ini

Banyak cara yang dapat dilakukan agar pesta pernikahan tersebut dapat berjalan dengan lancar.

Liputan6.com, Jakarta - Proses merencanakan pesta pernikahan bukanlah hal yang mudah. Butuh kesiapan dan usaha ekstra agar pesta pernikahan impian dapat terwujud dengan baik. Banyak orang yang mengira pernikahan yang mengesankan harus dibuat dengan biaya yang mahal. Padahal nyatanya, tidak seperti itu.

Banyak cara yang dapat dilakukan agar hari bahagia tersebut dapat berjalan dengan lancar. Selain itu, kedua calon pengantin juga tetap dapat berhemat karena pesta pernikahan tersebut diselenggarakan dengan biaya yang terjangkau.

Apa saja caranya? Melansir lifehack.org, Jumat (3/6/2016) berikut ulasannya:

1. Tahu anggaran dengan jelas

Anggaran merupakan kunci utama yang harus benar-benar dimengerti oleh kedua pasangan. Pesta pernikahan yang terjangkau tersebut dapat terselenggara apabila Anda mengetahui anggaran dengan baik. Mengetahui anggaran pernikahan dengan baik dapat membantu pasangan untuk memilih dengan efisien kebutuhan apa saja yang harus dipersiapkan.

2. Undang tamu seperlunya

Anda tidak perlu untuk mengundang semua teman Anda ke pesta pernikahan yang ingin Anda gelar. Mengundang tamu seperlunya dapat menjadi salah satu cara yang dipakai untuk menghemat biaya yang harus dikeluarkan.

3. Pilih tempat dengan harga terjangkau

Banyak tempat yang menawarkan harga terjangkau untuk menyelenggarakan pesta pernikahan. Selain itu, tempat-tempat lain seperti taman dan kebun juga dapat menjadi pilihan menarik sebagai tempat menyelenggarakan pernikahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Maksimalkan Anggaran

4. Tidak pakai baju rancangan desainer

Hal lain yang dapat dilakukan untuk menghemat anggaran pernikahan adalah dengan tidak memakai baju rancangan desainer sebagai pakaian pernikahan. Beberapa vendor pernikahan bahkan menawarkan paket yang dapat mempelai manfaatkan untuk menyelenggarakan pernikahan.

5. Maksimalkan anggaran yang ada

Banyak cara yang dapat dilakukan oleh kedua calon mempelai untuk menyelenggarakan pernikahan dengan anggaran terjangkau. Cobalah untuk memanfaatkan anggaran yang ada dengan maksimal. Dengan begini, pesta pernikahan indah pun dapat terwujud walau tidak mengeluarkan biaya yang mahal. (Vna/Ahm)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini