Sukses

BERANI BEDA: Kisah Mantan Karyawati Raup Untung dari Kue Wajah

Kisah sukses Sri berawal saat dirinya memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya.

Liputan6.com, Jakarta - Menambah nilai jual pada suatu barang dengan menampilkan unsur kreativitas bisa menjadikan peluang yang menggiurkan. Hal itulah yang dilakukan Sri Rezeki Handayani yang mencoba peruntungannya dengan membuat kue unik di bawah naungan Three Cakery.

Kisah sukses Sri berawal saat dirinya memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya. Karena tidak ada kegiatan, wanita berusia 36 tahun ini mendapat ide dari suaminya untuk memulai bisnis dari hobi yangditekuninya.

"Saya hobi bikin kue, lalu suami kasih resep cupcakes with peanuts butter, itu tuh kesukaannya dia. Saya bikin lalu dia coba dan ternyata enak banget terus dia tawarin ke teman-temannya responnya bagus. Akhirnya kita coba bisnisin di rumah biar saya juga ada kegiatan," cerita Sri saat berbincang dengan tim Berani Beda Liputan6.com, Jumat (3/6/2016).

Sementara ide untuk melukis wajah di kue muncul saat ulang tahun ibunda Sri. Kala itu, Sri berniat untuk memberi kado ulang tahun sehingga lahirnya kue ulang tahun berwajah muka ibunya. "Lalu saya posting di sosial media dan ternyata dari situ responsnya bagus dan banyak yang mau pesan," ungkapnya.

Saat membuat usaha ini, Sri tidak membutuhkan modal yang besar. Menurutnya yang terpenting aalah kreativitas yang terus terjaga. Dari usahanya, mantan karyawati ini sukses mengumpulkan pundi-pundi uang hingga Rp 30 juta per bulan.

"Modalnya tidak banyak, karena kebetulan dari segi peralatan, oven saya sudah punya. Kalau untuk peralatan yang lainnya saya hanya beli tempat penyimpanan kuenya. Totalnya tidak sampai Rp 10 juta," kata dia.

Sri yang kini bisa memproduksi puluhan kue dalam sebulan menilai kunci suksesnya selama ini adalah selalu menangkap peluang dan menambah nilai jual pada produk yang di pasarkan. (Ndw/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.