Sukses

Ini Dia 6 Selebriti Wanita Terkaya di Dunia

Penyanyi terkenal asal negri Paman Sam, Taylor Swift mampu masuk ke dalam daftar tersebut

Liputan6.com, Jakarta - Majalah Forbes baru saja mengeluarkan daftar America's Richest Self-Made Women. Daftar tersebut melansir beberapa nama selebriti dunia yang memiliki kekayaan berlimpah. Penyanyi terkenal asal negeri Paman Sam, Taylor Swift masuk ke dalam daftar tersebut. Swift membuktikan bahwa kesuksesannya di industri musik internasional tidak kalah dengan beberapa nama besar seperti Beyonce Knowles, Celine Dion hingga Madonna.

 Daftar tersebut menunjukkan beberapa artis wanita paling kaya, yang menghasilkan kekayaannya sendiri. Bukan dari warisan, lotre atau lainnya. Melansir Forbes, Minggu (5/6/2016) berikut ulasannya:

 

6. Taylor Swift
Kekayaan: US$ 250 juta
Usia: 26 tahun

Posisi keenam ditempati oleh Taylor Swift. Penyanyi yang sebelumnya beraliran country tersebut berhasil mentransformasi dirinya menjadi salah satu diva pop dan penyanyi terkaya di dunia. Tur album 1989 miliknya mampu mencetak keuntungan hingga seperempat miliar dolar dan menjadikan sebagai tur musik terkaya di dunia.

5. Beyonce Knowles
Kekayaan: US$ 265 juta
Usia: 34 tahun


Beyonce mampu mencetak uang US$ 500 juta sebagai penyanyi solo. Ia juga memiliki kerjasama dengan nilai fantastis dengan berbagai merek ternama. Album barunya yang berjudul Tidal juga sukses menduduki peringkat pertama musik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Judy Sheindlin

4. Judy Sheindlin
Kekayaan: US$ 290 juta
Usia: 73 tahun

Judy Sheindlin merupakan seorang pembawa acara terkenal. Acara talkshow miliknya sering mendapat berbagai penghargaan. Sejak tahun 2012, ia berhasil mencetak keuntungan hingga US$ 47 juta per episode acara TV yang ia bawakan.

3. Barbra Streisand
Kekayaan: US$ 370 juta
Usia: 74

Barbra Streisand merupakan seorang penyanyi Amerika yang dua kali memperoleh Academy Award. Ia juga seorang aktris teater dan film, komponis, produser film, dan sutradara. Banyak orang menganggapnya sebagai aktris yang paling sukses dalam sejarah dunia hiburan modern. Ia mendapatkan penghargaan Oscar untuk Aktris Terbaik dan Lagu Terbaik serta berkali-kali memperoleh Emmy Award, Grammy Award, Golden Globe Award dan Tony Award.

3 dari 3 halaman

Celine Dion

2. Celine Dion
Kekayaan: US$ 380 juta
Usia: 48 tahun

Nama Celine Dion pasti sudah sangat familiar di telinga banyak orang. Penyanyi yang lahir di Kanada ini berhasil meraup keuntungan hingga US$ 260 juta dari konser musiknya di Las Vegas. Kekayaan Dion juga didapat dari tur dan penjualan album.

1. Madonna
Kekayaan: US$ 560 juta
Usia 57 tahun

Peringkat pertama ditempati oleh penyanyi pembawa lagu Material Girl. Tur musik terbaru milik Madonna dikabarkan mampu meraup keuntungan hingga US$ 170 juta. Madonna meluncurkan album pertamanya pada tahun 1983 di bawah label Sire Records, setelah sebelumnya mengawali karier sebagai drumer dan vokalis pada grup musik rock Breakfast Club dan Emmy. Madonna kemudian berhasil melesat menuju puncak popularitas melalui serangkaian album dan single-nya yang merajai tangga musik di banyak negara, serta video-videonya yang berhasil mendominasi tayangan MTV. (vna)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.