Sukses

Belajar Bahasa Asing Bisa Bikin Anda Tambah Kaya? Ini Alasannya

Selain dapat meningkatkan kemampuan, mampu berbahasa asing yang baik ternyata dapat meningkatkan kekayaan seseorang

Liputan6.com, Jakarta Sudah menjadi pemahaman umum bahwa belajar bahasa asing memiliki banyak keuntungan bagi diri sendiri. Selain dapat meningkatkan kemampuan, mampu berbahasa asing yang baik ternyata dapat meningkatkan kualitas hidup dan tingkat kekayaan seseorang.

Melansir Lifehack.org, Selasa (7/6/2016) berikut 4 alasan bahasa asing bisa buat Anda tambah kaya:

1. Meningkatkan kesehatan otak

Banyak penelitian yang mengungkap bahwa banyak manfaat yang dapat didapat otak dengan belajar bahasa asing. Manfaat paling besar yang bisa didapat adalah peningkatan kemampuan kognitif otak. Alhasil otak pun mampu fokus lebih besar dan memori yang lebih baik.

 

2. Memperluas koneksi

Fasih berbicara bahasa asing juga dapat membuat Anda memperluas koneksi yang dimiliki. Bahasa ini dapat digunakan sebagai alat komunikasi yang efektif untuk berbicara dengan orang asing yang berasal dari daerah yang berbeda. Koneksi yang luas dapat membuat Anda lebih mudah untuk berinteraksi dan bertukar pengalaman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memperluas kesempatan kerja

3. Memperluas kesempatan bekerja

Kesempatan Anda bekerja juga dapat lebih terbuka lebar. Bahasa asing yang fasih dapat membuat Anda mampu untuk mencari kesempatan bekerja di daerah lain. Hal ini juga sangat berpengaruh nantinya dengan tingkat pendapatan yang dapat Anda dapatkan.

4. Menjadi individu yang lebih baik

Selain beberapa hal di atas, belajar bahasa asing dengan sungguh-sungguh dapat berefek positif ke diri sendiri. Sering menggunakan dan belajar bahasa asing dapat menstimulasi otak Anda untuk belajar lebih efektif dan efisien. Otak Anda pun akan mampu untuk memproses dan menyerap informasi lebih banyak. Inilah akhirnya yang dapat berimbas pada peningkatan kemampuan diri untuk menjadi lebih baik. (vna)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini