Sukses

Buat Waktu Pulang Kerja Lebih Produktif dengan 5 Cara Ini

Sebagian pegawai memanfaatkan waktu pulang kerja untuk berkumpul bersama kolega. Ada juga yang memakai waktu tersebut untuk menyalurkan hobi

Liputan6.com, Jakarta - Banyak hal yang dapat dilakukan selepas pulang kantor. Sebagian pegawai memanfaatkan waktu pulang kerja untuk berkumpul bersama kolega. Ada juga yang memakai waktu pulang kerja untuk menyalurkan kegiatan sesuai hobi. Biasanya hal ini dilakukan untuk menghindari macet atau padatnya lalu lintas selepas waktu kerja.

Tahukah Anda ternyata waktu setelah pulang kerja ternyata dapat dimanfaatkan dengan lebih produktif. Hal apa saja yang dapat Anda lakukan? Melansir lifehack.org, Selasa (7/6/2016) berikut 5 langkahnya:

1. Pulang kerja tepat waktu

Waktu selepas pulang kantor bisa menjadi sangat produktif apabila Anda pulang kerja tepat waktu. Bekerja adalah proses yang tidak akan pernah ada habisnya.

Satu pekerjaan selesai, muncul lagi pekerjaan yang baru. Karena itu, Anda berhak untuk beristirahat, dan membuat batasan kuota. Pulang kerja tepat waktu merupakan salah satu cara sederhana yang dapat dilakukan untuk membuat batasan tersebut.

2. Rencanakan liburan

Anda juga dapat memanfaatkan waktu kerja dengan lebih produktif untuk merencanakan liburan. Hal ini dapat menstimulus pikiran untuk menjadi lebih rileks. Pikiran yang rileks dapat membuat tubuh Anda lebih santai dalam menikmati waktu selepas bekerja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perbaharui agenda

3. Lihat kembali agenda

Jangan lupa untuk memperbarui agenda pekerjaan yang Anda miliki. Agenda pekerjaan yang diperbarui dapat membuat Anda lebih siap untuk kembali kerja esok hari. Siapkan agenda kerja juga akan membantu untuk mengerti kira-kira pekerjaan apa saja yang harus Anda selesaikan esok.

4. Berolahraga

Banyak orang yang sudah memilih untuk berolahraga sehabis pulang kerja. Hal ini dapat membuat tubuh Anda kembali bugar. Selain itu, berolahraga juga merupakan salah satu cara yang tepat untuk memanfaatkan waktu menjadi lebih produktif..

5. Cuti dari sosial media

Satu hal lain yang bisa Anda lakukan untuk memanfaatkan waktu agar lebih produktif adalah cuti dari sosial media. Selama waktu Anda di kantor, sudah menghabiskan banyak waktu untuk membuka sosial media. Akan lebih baik apabila waktu selepas kerja dihabiskan untuk cuti dari membuka media sosial yang dimiliki. (vna/nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini