Sukses

IHSG Akan Naik, Simak Saham Pilihan Ini

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bergerak di kisaran 4.877-4.980 pada perdagangan saham Rabu pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi melanjutkan penguatan pada perdagangan saham Rabu pekan ini. Penguatan IHSG dapat terjadi asal aliran dana investor asing masih masuk ke pasar modal Indonesia.

Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Suryawijaya menuturkan IHSG sudah terlihat membentuk jalur penguatan jangka pendek. Kemampuan bertahan mendekati level resistance 4.980, William menilai menunjukkan kekuatan naik sudah semakin membesar.

"Kenaikan IHSG menggeser level support saat ini di level 4.877 yang terlihat akan cukup kuat bertahan walau terjadi tekanan. Aliran dana investor asing terlihat masih terus berlangsung diiringi terkoreksinya indeks dolar AS semakin memberikan angin segar untuk IHSG," ujar William dalam ulasannya, Rabu (8/6/2016).


Sementara itu, Analis PT HD Capital Tbk Yuganur Widjanarko menuturkan aksi beli saham berkapitalisasi besar maupun lapis kedua oleh pelaku pasar mulai menanjak. Pelaku pasar melihat prospek kinerja emiten dalam enam bulan ke depan membuat IHSG semakin mantap di atas level resistance 4.900.

"IHSG akan bergerak di level support 4.900-4.85-4.750 dan resistance 4.985-5.050-5.150," ujar Yuganur.

Rekomendasi Saham

Yuganur memilih sejumlah saham yang dapat diperhatikan pelaku pasar. Saham-saham itu antara lain PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI), dan PT Waskita Karya Tbk (WSKT).

Sedangkan William memilih saham PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), dan PT Astra International Tbk (ASII).

Rekomendasi Teknikal

Yuganur memilih saham PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI) untuk dicermati pelaku pasar. Secara teknikal, pola perbaikan jangka pendek dan menengah dapat digunakan sebagai akumulasi untuk melanjutkan kenaikan dalam jangka pendek dan menengah ke Rp 415-Rp 420.

Ia merekomendasikan masuk saham PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI) untuk ke level pertama Rp 402, level kedua Rp 392, dan cut loss point Rp 388. (Ahm/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini