Sukses

4 Wanita Ini Sukses Jadi CEO Paling Dikagumi di Dunia

Para wanita ini dicintai pegawainya berkat kemampuan kepemimpinannya yang mumpuni.

Liputan6.com, Jakarta - Daftar 2016 Employees’ Choice Awards yang dikeluarkan oleh website Glassdoor melansir nama CEO paling dikagumi di dunia. Survei ini didasarkan dari hasil survei ke pegawai selama dua belas bulan terakhir.

 

Selain beberapa nama CEO besar seperti Mark Zuckerberg, Tim Cook ataupun Sundar Pichai, daftar tersebut juga melansir beberapa nama CEO wanita.

Siapa sajakah CEO Wanita yang mampu masuk ke dalam daftar tersebut? Melansir Fortune, Kamis (9/6/2016), berikut nama-namanya:

4. Cathy Engelbert

CEO Deloitte LLP

Engelbert mampu masuk ke dalam daftar The Most Powerful Woman versi Majalah Fortune tahun lalu. Namun, wanita ini tidak berhenti sampai di situ.

Ia mampu menjadikan dirinya sebagai wanita pertama yang duduk di bangku CEO perusahaan konsultan terbesar. Engelbert juga mendapat skor 93 persen berkat kepiawaiannya dalam memimpin perusahaan.

3. Pam Nicholson

CEO Enterprise Holdings

Di tahun 2013, Nicholson menjadi satu-satunya wanita yang mampu menjadi CEO dari perusahaan keluarganya.

Enterprise Holdings kini mampu menjadi perusahaan rental mobil terbesar di dunia. Ia pun mendapat nilai 94 persen berkat kemampuan kepemimpinannya yang mumpuni.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

2. Lesa Francis

CEO dan presiden dari Staffmark

Francis merupakan CEO dari perusahaan agensi tenaga kerja komersil Staffmark. Di bawah kepemimpinannya, ia mampu menjadikan perusahaannya sebagai salah satu agensi penyalur tenaga kerja terbesar di Amerika Serikat. Tak heran apabila wanita ini mendapat nilai survei 94 persen.

1. Lysi Synder

CEO In-N-Out Burger

.

Wanita berusia 34 tahun ini merupakan pewaris dari bisnis makanan cepat saji In-N-Out Burger. Walaupun didapuk sebagai pewaris bisnis yang dimiliki keluarganya, Synder berhasil memperlihatkan kemampuannya menjadi seorang CEO.

Terbukti 95 persen pegawai mengatakan, ia merupakan CEO dengan sifat kepemimpinan yang baik. (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini