Sukses

Bikin Karier Cepat Melejit dengan 6 Sifat Ini

Beberapa sifat berikut juga dapat menjadi modal yang besar untuk dapat menggapai karier yang cemerlang

Liputan6.com, Jakarta Semua orang memiliki keinginan yang sama dalam berkarier. Sebagian besar orang pasti ingin karier yang mereka jalani mampu melejit dengan cepat. Kerja keras dan segenap usaha pun rela dilakukan agar mampu mewujudkan tujuan yang mereka inginkan.

Karier yang melejit dengan cepat ternyata tidak hanya dapat digapai dengan bekerja keras. Beberapa sifat berikut juga dapat menjadi modal yang besar untuk dapat menggapai karier yang cemerlang.

 

Melansir laman Fortune, Jumat (10/6/2016), berikut 6 sifat yang harus dimiliki apabila ingin karier melejit dengan cepat:

1. Punya jiwa kepemimpinan

Jiwa kepemimpinan merupakan fondasi kuat yang harus dimiliki oleh setiap pemimpin. Karier yang baik dapat didapat apabila Anda mulai memperlihatkan hal ini ketika bekerja.

Tidak semua orang memiliki jiwa kepemimpinan yang baik. Oleh karena itu, mereka yang memiliki modal jiwa kepemimpinan dalam diri biasanya akan mampu sukses dalam hidup.

2. Bisa bekerja dalam tim

Pegawai yang baik merupakan mereka yang mampu bekerja dalam tim dengan baik. Setiap orang memang memiliki tugasnya masing-masing ketika bekerja.

Namun, akan sangat baik apabila Anda bisa bekerja sama dengan rekan kerja untuk mencapai target yang diinginkan. Sifat seperti ini bisa membuat karier Anda maju dengan baik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kerjakan tugas sepenuh hati

3. Kerjakan tugas sepenuh hati

Setiap pegawai memiliki tugas dan pekerjaannya masing-masing. Agar karier yang Anda miliki bisa cepat melejit maka Anda pun harus bisa mengerjakan tugas yang diberikan dengan sungguh-sungguh. Kesungguhan tersebut mencerminkan kerja keras yang dan etos kerja yang baik.

4. Bisa mendelegasikan tugas

Setiap orang memiliki kemampuannya masing-masing. Tidak semua pekerjaan bisa diselesaikan oleh satu orang. Apabila Anda ingin karier yang dimiliki bisa maju dan berkembang, maka Anda pun harus bisa mendelegasikan tugas yang ada.

Orang sukses adalah mereka yang bisa membuat orang lain percaya untuk mendelegasikan tugas yang ada.

3 dari 3 halaman

Terus belajar

5. Terus belajar

Keingintahuan yang besar serta sifat terus belajar dapat membuat kemampuan seseorang terus berkembang. Hal inilah yang Anda perlu tumbuhkan apabila ingin karier terus berkembang dengan maksimal.

Orang yang memiliki semangat yang besar untuk terus belajar juga dapat dengan mudah meraih sukses dalam hidupnya.

6. Bersifat kritis

Seringkali banyak pegawai lebih memilih untuk memuji kemajuan perusahaan dibanding mengkritisi satu hal yang bisa diperbaiki lebih baik.

Padahal ternyata, sifat kritis dapat membuat seseorang lebih baik dalam bekerja. Sifat kritis ini juga dapat membuat seseorang menonjol dibanding pegawai yang lain. (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.