Sukses

Sebuah Surat dari Pengagum Rizal Ramli

Rizal Ramli telah mewujudkan cita-cita Syafitri Burhani mengunjungi Labuan Bajo.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli mendapat sebuah surat dari salah satu siswa sekolah dasar (SD) Syafitri Natasha Burhani. Siswa Sekolah Dasar (SD) tersebut menulis surat kepada Rizal Ramli karena telah mewujudkan cita-citanya untuk berkunjung ke Labuan Bajo.

Dikutip dari maritim.go.id, Senin (13/6/2016), mulanya sekitar Desember 2015, terdapat 10 reporter cilik mewawancarai Rizal Ramli di kediaman komplek Widya Chandra. Waktu itu, Rizal Ramli berjanji akan  memberikan hadiah untuk berkunjung ke Pulau Komodo di Labuhan Bajo.

Dari situ, terpilih tiga reportor cilik yang mengikuti kegiatan Rizal Ramli ke Labuhan Bajo antara lain, Syafitri Natasha Burhani, Alrafatara Ardnika Basya, dan Rania Berliana. Mereka adalah pelajar kelas 5 dan kelas 6 SD.

Satu di antara 3 reporter cilik itu, Syafitri memiliki kesan tersendiri kepada Rizal Ramli. Dia pun menulis surat yang ditujukan kepada Rizal Ramli melalui Deputi IV Kementerian Koordinator Bidang Maritim Safri Burhanuddin.

Dalam surat itu, Syafitri gadis berusia 13 tahun itu pun menceritakan pengalamannya usai menempuh  Akhir Sekolah (UAS) dan Ujian Nasional (UN). Siswi SDIT Cordova Tangerang itu mengaku telah mengerjakan kedua ujiannya dengan jujur.

Selain itu, dia juga mengucapkan terima kasih atas kesempatannya berkunjung ke Labuan Bajo. Dia berkata, itu juga pengalaman pertamanya naik pesawat.

"Aku sangat berterima kasih kepada bapak karena telah mewujudkan salah satu mimpiku. Jujur ini pertama kali aku naik pesawat," tulis dia dalam surat tersebut.

Dalam surat itu pula, dia berjanji ingin menjadi tokoh seperti Rizal Ramli. Dia berjanji tak akan menyerah untuk meraih cita-citanya.

"Salah satu pesan bapak yang paling aku ingat adalah jangan jadikan kesusahan hidup sebagai penghalang untuk mewujudkan cita-cita," tulis dia.

Berikut surat Syafitri untuk Rizal Ramli

Assalamualaikum
Namaku Syafitri Natasya Burhani. Biasa dipanggil Syafitri. Sekarang aku berumur 13 tahun. Aku bersekolah di SDIT Cordova 1 Tangerang. Aku duduk di bangku kelas 6 SD. Aku baru saja menjalankan UN dan UAS. Alhamdulillah aku mengerjakannya dengan jujur 🙂 Semoga hasilnya memuaskan.

Aku sangat berterima kasih kepada bapak, karena sudah mewujudkan salah satu mimpiku. Jujur, ini pertama kalinya aku naik pesawat, hehehe… Apalagi, ini perjalanan yang cukup jauh dan bisa menyaksikan salah satu tempat yang indah di Indonesia (seperti cerita bapak saat wawancara).

Oh iya pak, cita-citaku ingin menjadi dokter. Tidak akan mudah menjadi seorang dokter. Aku harus belajar dengan tekun, penuh semangat, dan selalu berdoa. Salah satu pesan bapak yang paling aku ingat adalah “Jangan jadikan kesusahan hidup menjadi penghalang untuk mewujudkan cita-cita.” Dan aku yakin, Insya Allah… Aku akan menjadi salah satu dari sekian banyak anak Indonesia yang akan menjadi pemimpin di masa depan.

Aku sih berharap… Tempat yang akan dikunjungi adalah lokasi yang indah. Seperti yang aku lihat di televisi. Agar saat aku pulang, aku bisa berbagi pengalamanku saat di Flores dengan adikku di rumah, dan teman-temanku di sekolah. Dan tidak hanya mendapat kenangan di dalam foto selfie, tetapi… akan banyak cerita dan sejuta kenangan dalam cerita masa kecilku.

Sekali lagi, terima kasih untuk kesempatan yang luar biasa. Doakan ya pak… agar aku bisa menjadi pemimpin yang baik seperti bapak. Semoga bapak selalu sehat, dan selalu dalam lindungan Allah SWT.

Maaf jika surat yang aku tulis, menyita waktu bapak. Karena, hanya surat ini yang bisa menjelaskan apa yang ingin aku sampaikan ke bapak. Terima kasih banyak membaca surat dariku.
Syafitri

 

Selalu Semangat

 

Surat untuk Menko Bidang Kemaritiman Rizal Ramli

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Rizal Ramli kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia
    Rizal Ramli kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia

    Rizal Ramli

  • Labuan Bajo merupakan salah satu kelurahan yang berada di kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

    Labuan Bajo