Sukses

Alasan Ini Bikin Menteri Susi Enggan Jadi Politikus

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengutamakan prinsip kejujuran saat bekerja, bergaul, termasuk kepada diri sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Jika banyak orang berlomba-lomba terjun ke dunia politik untuk mencari posisi penting, lain halnya dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Susi justru enggan menjadi seorang politikus karena satu alasan yang sudah mendarah daging dan menjadi prinsip dalam hidupnya.

"Saya pernah diwawancara pada 2005 lalu, ditanya apakah bercita-cita menjadi politikus? Lalu saya jawab tidak, karena saya tidak bisa berbohong pada diri sendiri," ujar Susi Pudjiastuti saat ditemui di kantornya, Jakarta, seperti ditulis Selasa (14/6/2016).

Dalam hidup, Menteri Susi mengutamakan prinsip kejujuran baik saat bekerja, bergaul, ataupun bersosialisasi, termasuk pada diri sendiri.

Bisa dibilang Susi paling anti dengan yang namanya berbohong kepada diri sendiri, apalagi kepada orang lain. Hal ini yang selalu diingatkannya kepada seluruh pegawai di lingkungan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

"Satu hal yang tidak mungkin saya lakukan adalah berbohong pada diri sendiri. Kalau itu sudah menjadi prinsip, maka Anda tidak akan berbohong pada orang. Kalau bohong pada orang lain, Anda sendiri kan tahu," ujar dia.

Dia berharap KKP menjadi sebuah institusi yang akuntabel, transparan, menjadi pemimpin atau terdepan dalam revolusi mental untuk kemajuan negara Indonesia.

"KKP harus be a leader agent of change, change to be a good for us, for our children, and for our nation," ujar Menteri Susi Pudjiastuti. (Fik/Ahm)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini