Sukses

Bermula dari Jualan Saus, Wanita Ini Mampu Jadi Miliarder

Ketika kecil ia harus melihat kedua orangtuanya kehilangan pekerjaan saat pabrik tempat mereka bekerja tutup.

Liputan6.com, Jakarta - Jalan hidup yang harus ditempuh Jocelyn Chng tidaklah mudah. Sebelum menggapai sukses hingga sekarang ini, wanita ini harus berjuang bersama keluarganya untuk mampu mendapat penghidupan layak.

Melansir laman BBC, Rabu (15/6/2016), ketika kecil ia harus melihat kedua orangtuanya kehilangan pekerjaan saat pabrik tempat mereka bekerja tutup.

Akhirnya, ia bersama keluarganya harus berjuang untuk mendapat uang demi membiayai kehidupan. Keluarga Jocelyn memulai untuk membuat saus dan menjualnya ke lingkungan sekitar.

Perekonomian yang terbatas juga akhirnya membuat Jocelyn harus pindah. Ia tinggal bersama neneknya di pedesaan hingga usianya beranjak 11 tahun.

.

Ketika remaja, Jocelyn kembali tinggal bersama orangtua dan kembali membantu kemajuan bisnisnya tersebut. Namun cobaan hidup kembali menerpanya.

Di umurnya yang menginjak 21 tahun, ayahnya meninggal karena sakit kronis yang dideritanya. Sebagai anak pertama dari enam bersaudara, Jocelyn pun mau tidak mau mengambil tanggung jawab sebagai penerus bisnis tersebut.

Berkat kegigihan dan kerja keras yang ia lakukan, bisnisnya mampu berkembang dengan sangat baik.

Di bawah bendera Sin Hwa Dee, Jocelyn membawa perusahaannya melakukan ekspansi ke beberapa lini bisnis yang lain. Selain menjual saus dan bumbu masak, Sin Hwa Dee juga menangani permintaan catering, makanan beku dan makanan siap saji.

Produk Keess

Sin Hwa Dee juga telah masuk ke pasar internasional. Jocelyn mampu untuk memperkenalkan produknya di beberapa negara Asia termasuk China.

Namun lagi-lagi tantangan hidup kembali mendatanginya. Ketika bisnisnya sudah mulai stabil, ia harus menghadapi kenyataan pahit suaminya didiagnosa terkena penyakit kanker. Dua minggu setelahnya, suaminya pun meninggal dunia.

Jocelyn pun harus menjalani tugas sebagai ayah dan ibu sembari tetap menjalani bisnis yang ia miliki.

.

Semangat pantang menyerah yang besar membuat Jocelyn mampu untuk menghalau tiap tantangan yang datang padanya. Kini Sin Hwa Dee berhasil menjadi salah satu perusahaan makanan terbesar di Singapura. Produknya pun sudah dikenal oleh masyarakat luas. (Vna/Ahm)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini