Sukses

Mau Bekerja Lebih Cepat dan Efisien? Ini 5 Caranya

tidak sedikit karyawan yang mengeluh tentang pekerjaan yang mereka anggap terlalu banyak sehingga belum selesai walau sudah waktunya pulang.

Liputan6.com, Jakarta - Mampu produktif saat bekerja merupakan keinginan setiap orang. Akan tetapi sulit rasanya untuk terus bisa fokus bekerja di tengah banyaknya gangguan yang bisa tiba-tiba datang.

Alhasil, tidak sedikit karyawan yang mengeluh tentang pekerjaan yang mereka anggap terlalu banyak sehingga belum selesai walau sudah waktunya pulang.

 

Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mengantisipasi hal ini. Melansir fastcompany.com, Jumat (17/6/2016) berikut beberapa cara yang dapat Anda lakukan:

1. Membatasi agenda pekerjaan

Batasi agenda pekerjaan Anda dalam sehari apabila Anda ingin untuk bisa bekerja lebih cepat dan efisien. Tanpa disadari banyak orang yang cenderung senang melakukan kegiatan lain di luar jam kantor.

Hal ini berimbas pada jam kerja yang molor dan pekerjaan yang terasa tidak pernah habis. Akibatnya Anda menghabiskan waktu lebih lama di kantor.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

2. Mengukur hasil kerja yang telah dilakukan

Banyak orang yang cenderung lebih memilih untuk menghabiskan waktu lebih lama untuk mengerjakan sebuah pekerjaan. Padahal, hal tersebut belum tentu benar adanya.

Daripada melakukan hal tersebut, Anda dapat mengukur hasil kerja yang Anda lakukan. Waktu yang lebih lama tidak menggaransi pekerjaan yang dikerjakan bisa jadi lebih baik.

3. Membangun rutinitas produktif

Banyak rutinitas produktif yang dapat Anda lakukan. Salah satu contohnya adalah dengan bangun pagi dan berolahraga sebelum berangkat ke kantor. Melakukan hal tersebut secara rutin dapat berimbas baik pada produktivitas Anda ketika bekerja.

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

4. Tahu gangguan apa saja yang menghalang

Agar mampu bekerja lebih cepat dan efisien, Anda harus tau gangguan apa saja yang menghalang. Dengan mengtahui hal ini, Anda pun dapat meminimalisir gangguan yang mungkin saja membuat Anda semakin tidak produktif bekerja.

5. Tahu kapan harus berhenti kerja

Setiap orang memiliki kemampuannya masing-masing. Anda harus paham betul akan hal ini. Terkadang, banyak orang yang terlalu asik bekerja hingga tidak tahu kapan harus berhenti. Alih-alih pekerjaan terselesaikan, mereka justru membuat diri menjadi tidak produktif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.