Sukses

6 Tips Jitu buat Kondisi Kantor Makin Menyenangkan

Salah satu hal yang dapat dilakukan untuk menghalau rasa bosan ini adalah dengan melakukan aktivitas yang menyenangkan.

Liputan6.com, Jakarta - Waktu yang dihabiskan orang untuk bekerja sangatlah banyak. Setiap hari, pegawai menghabiskan waktu lebih dari enam jam sehari untuk berada di kantor. Tak heran apabila kegiatan bekerja pun terkadang sering membuat banyak orang merasa bosan.

Salah satu hal yang dapat dilakukan untuk menghalau rasa bosan ini adalah dengan melakukan aktivitas yang menyenangkan.

Pekerjaan yang dilakukan pun akhirnya tidak akan merasa beban. Ada beberapa kegiatan sederhana yang dapat dilakukan agar bisa membuat Anda senang di kantor. Melansir laman fastcompany.com, Senin (20/6/2016) berikut ulasannya:

1. Membuat jadwal rutin untuk bersantai

Pekerjaan yang padat terkadang membuat banyak orang sulit untuk menyisihkan waktu untuk bersantai. Suasana ini dapat diubah dengan menyisihkan sebagian waktu untuk bersantai bersama rekan kerja.

Di waktu tersebut, Anda bisa melakukan kegiatan yang bisa membangkitkan mood. Kegiatan seperti bercengkrama dengan teman kantor atau menonton tv bersama dapat dijadikan pilihan yang tepat.

2. Makan siang bersama

Waktu makan siang juga ternyata bisa Anda manfaatkan untuk membuat kondisi kantor makin menyenangkan. Cobalah untuk mengajak rekan kerja untuk makan siang bersama. Momen ini juga bisa dijadikan waktu yang tepat untuk tahu lebih dekat rekan kerja Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dekorasi ruang kerja

3. Dekorasi ruang kerja

Minat Anda juga dapat meningkat dengan melihat kondisi kantor yang lebih berwarna. Agar bisa menciptakan hal ini, Anda pun dapat mendekorasi ruang kerja Anda. Beberapa hasil penelitian bahkan mengungkap bahwa ruangan kerja yang memiliki desain yang menarik dapat membuat pegawai lebih bersemangat dalam bekerja.

4. Olahraga bersama

Selain makan siang bersama kolega, Anda pun dapat menyisihkan waktu untuk berolahraga bersama teman kantor Anda. Berolahraga bersama dapat membuat kondisi di kantor menjadi lebih menyenangkan. Selain itu, olahraga ini juga dapat menstimulasi metabolisme menjadi lebih baik.

3 dari 3 halaman

Sediakan kumpulan makanan ringan

5. Sediakan kumpulan makanan ringan

Banyak orang yang memilih untuk memakan makanan ringan untuk menghilangkan kebosanan ketika bekerja. Mengapa Anda tidak mencoba untuk melakukan hal ini di kantor? Dibanding memakan makanan ringan sendirian, Anda bisa menyediakan kumpulan makan ringan yang dapat disantap bersama rekan kerja yang lain.

6. Bermain game

Hal terakhir yang dapat dijadikan solusi agar suasana kantor bisa menjadi lebih menyenangkan adalah dengan bermain game. Permainan dalam game ini dapat membuat mood meningkat. Alhasil, semangat untuk bekerja pun semakin bertambah. (Vna/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.