Sukses

Importir Ini Jual Daging Sapi Rp 70 Ribu per Kg

Kementan mengajak berbagai pihak bekerja sama untuk menekan harga daging sapi di pasaran.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pertanian (Kementan) terus mengajak berbagai pihak untuk bekerja sama dalam rangka menekan harga daging sapi di pasaran. Kementan pun menggandeng PT Indoguna Utama, salah satu importir daging untuk kebutuhan hotel, restoran, kafe (horeka) dan industri.

Direktur PT Indoguna Utama Juard Efendi mengatakan, sesuai arahan dari Kementan dan dukungan dari kepolisian, pihaknya menggelar operasi pasar murah daging. Dalam operasi pasar tersebut, daging dijual dengan harga di bawah rata-rata, yaitu sebesar Rp 70 ribu per kg.

"Harganya Rp 70 ribu per kg," ujar dia di Jakarta, Jumat (17/6/2016).

Juard mengatakan, hingga saat ini Indoguna telah menggelar operasi pasar pada 6 titik di wilayah Jakarta Timur. Jumlah operasi pasar ini akan terus ditambah hingga mencapai 30 titik.

"Tempatnya, kita jual ini  di polsek-polsek, juga di kantor-kantor dinas (pemda) yang ada‎. Sekarang 6 titik, besok kita tambah lagi sampai 30 titik" kata dia.

Setiap hari, Indoguna menyediakan 2-3 ton daging sapi impor untuk setiap titiknya. Rencananya operasi pasar oleh Indoguna ini akan digelar hingga dua minggu ke depan.

"Kita sediakan 1.000 ton selama dua minggu. Ini terus kita lakukan sampai harga daging (di pasaran) turun," ujar dia. (Dny/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini