Sukses

5 Taman Bermain Termahal di AS

Para pemilik modal mengembangkan taman bermain dengan mengusung tema-tema unik yang menarik minat pengunjung.

Liputan6.com, Jakarta Dahulu, saat orang membutuhkan hiburan yang murah, mereka cukup pergi ke taman bermain. Hanya merogoh kocek beberapa rupiah saja sudah bisa menikmati berbagai macam permainan. 

Berbeda dengan saat ini. Jika ingin mengajak keluarga ke taman bermain, Anda harus merogoh kocek dalam-dalam. Bahkan, banyak orang yang nyinyir, untuk bisa mengajak seluruh keluarga ke taman bermain, seseorang harus menjual dulu organ dalamnya.

Bisnis taman bermain sudah dianggap menguntungkan. Para pemilik modal pun mulai mengembangkan taman bermain dengan mengusung tema-tema unik yang menarik minat pengunjung.

Karena biaya investasi yang cukup besar, para pemilik modal itu pun tak ingin rugi. Untuk tiket masuk membutuhkan dana sampai jutaan. Jika mengajak seluruh anggota keluar tentu Anda harus merogoh kocek yang sangat dalam. 

Mengutip dari investorplace.com, Jumat (17/6/2016) berikut adalah daftar taman bermain yang memiliki biaya mahal (estimasi kurs 13.355 per dolar AS).

Kembang api membuat bangunan " The Wizarding World of Harry Potter " Universal Studios Hollywood menjadi meriah di California, (5/4). Hingga hari kamis pembukaan hanya dihadiri oleh para tamu saja. (REUTERS / Mario Anzuoni)

1. Universal Studios Hollywood
Lokasi: Hollywood, California

Taman bermain ini mengusung tema film sehingga memiliki daya tarik tersendiri. Untuk bisa masuk ke taman bermain ini, Anda harus merogoh kocek US$95 atau sekitar Rp 1,2 juta.

Harga ini bisa berubah. Biasanya, pada masa liburan musim panas, harga tiket akan naik hingga US$ 105 atau Rp 1,4 juta. Bahkan,  taman bermain ini pernah menjual tiket seharga US$ 110 atau sekitar Rp 1,5 juta.

Sembilan kasus campak dilaporkan beberapa orang setelah mengunjungi Disneyland California Adventure park pada akhir Desember ini.

2. Disneyland Park dan Disney California Adventure Park
Lokasi: Anaheim, California

Kedua taman bermain ini memberikan kesenangan lebih dari sekedar kunjungan ke taman bermain sejak dibuka pada tahun 1955. Dari gerbang utama Disneyland Park, Anda harus membayar US$ 95 atau sekitar Rp 1,2 juta.

Bila ingin menuju ke Disney California Adventure Park yang masih dalam satu wilayah Anda harus mengeluarkan US$ 95 lagi. Namun bila di hari yang sama ingin mengakses kedua tempat tersebut, maka akan dikenakan biaya US$ 160 atau Rp 2,1 juta.

Taman Hiburan Animal Kingdom Disney

3. Disney’s Hollywood Studios, Animal Kingdom dan Epcot
Lokasi: Orlando, Florida

Tiga taman bermain terpisah ini berada di lokasi yang berdekatan. Tidak peduli Anda ingin mengunjungi yang mana, harga masuk tiap taman bermain tetap sama, yaitu US$97 atau sekitar Rp 1,2 juta.

Mereka juga menjual tiket masuk multi-park day pass dengan diskon yang boleh dipertimbangkan untuk akses ke tiga tempat tersebut, termasuk Magic Kingdom park.

Pengunjung berselfie sebelum memasuki desa Hogsmeade dalam soft opening dan tur media taman bermain bertemakan "The Wizarding World of Harry Potter" di Universal Studios.

4. Universal Studios Florida
Lokasi: Orlando, Florida

Bagi Anda yang di atas 10 tahun, akan dikenakan biaya US$105 atau Rp 1,4 juta untuk memasuki taman bermain di Orlando ini. Namun bila ingin mengunjungi keseluruhan isi taman bermain, maka Anda harus membayar US$155 atau Rp 2,07 juta.

Bila Anda ingin menikmati semua atraksi dari Harry Potter, maka Anda harus membayar tiket untuk mengunjungi keseluruhan taman bermain, karena atraksi tersebut terbagi dua dalam taman bermain ini.

The Pirates of the Caribbean. Sumber : disneyparks.disney.go.com

5. Disney’s Magic Kingdom (Disney World)
Lokasi: Orlando, Florida

Tidak heran bila taman bermain kini memiliki harga yang selangit. Satu hari di Disney World akan menghabiskan uang Anda sebanyak U$ 105 atau Rp 1,4 juta. Namun apa yang Anda rasakan akan sebanding dengan berapa yang Anda keluarkan.

Bahkan mereka menjual tiker Park Hopper seharga US$164 atau Rp 2,19 juta, dimana Anda bisa mengunjungi keseluruhan taman dalam sehari. Namun harga tiket dasar tetap dapat berubah sewaktu-waktu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.