Sukses

Antara Pria dan Wanita, Kepada Siapakah Sebaiknya Meminjam Uang?

Kebanyakan orang akan menjadi sangat sensitif bila membicarakan tentang masalah keuangan, apalagi urusan pinjam meminjam.

Liputan6.com, Jakarta - Saat sedang dalam keadaan darurat, meminjam uang bisa menjadi salah satu solusi. Namun meminjam uang bukan lagi perkara mudah. Kebanyakan orang akan menjadi sangat sensitif bila membicarakan tentang masalah keuangan, apalagi urusan pinjam meminjam.

Bila secara gender, sebaiknya kepada pria atau wanita, seseorang akan lebih mudah meminjam uang?

Melansir dari mirror.co.uk, Sabtu (18/6/2016) ternyata, sebaiknya Anda berbicara kepada pria bila ingin meminjam uang. Sebab pria cenderung lebih bermurah hati pada temannya.

Ini berdasarkan survei layanan ponsel prabayar, Paym menemukan bahwa pria lebih royal kepada teman atau rekan kerjanya dibandingkan wanita. Hampir 63 persen pria akan meminjamkan uang kepada teman dekat, dibandingkan 52 persen wanita.


Selain itu, 1 dari 10 wanita akan merasa tidak nyaman bila harus meminjamkan uang pada pasangannya sendiri. Hanya 1 dari 20 pria yang merasa tidak nyaman pada hal yang sama.

Namun, bila berbicara kepada orang terdekat seperti keluarga yang sedang kesulitan masalah finansial, wanita akan sama royalnya dengan pria. Sebanyak 70 persen wanita akan bersedia meminjamkan uang.

Salah satu alasan mengapa wanita enggan untuk meminjamkan uang kepada bukan keluarga adalah karena mereka merasa tidak enak ketika ingin meminta uangnya kembali. Tidak seperti pria yang mampu bicara terus terang.

Wanita akan menjadi dua kali lebih cemas ketika meminta uang kembali. Hampir satu dari empat wanita akan merasa tidak enak saat ingin menagih. (Shabrina Aulia Rahmah/nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini