Sukses

Anak Miliarder Ini Kucurkan 6,8 Triliun Bangun Hotel Bintang 7

Hotel yang terletak di daerah Bund, Shanghai ini telah dibuka pada 18 juni lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi Wang Sicong, uang bukanlah merupakan perkara besar. Pria berusia 28 tahun ini dilaporkan baru saja membangun hotel bintang 7 pertama di Shanghai. Total uang yang dikeluarkan untuk membangun hotel tersebut ditaksir mencapai harga US$ 516,7 juta atau Rp 6,8 triliun.

Mengutip nextshark.com, Selasa (21/6/2016), hotel tersebut dinamakan The Wanda Reign. Arsitek hotel tersebut bernama Norman Robert Foster. Ia langsung didatangkan dari Inggris untuk mendesain hotel mewah tersebut. Desain arsitek karya Foster juga sering dipakai sebagai bangunan bergengsi di Inggris.

Hotel yang terletak di daerah Bund, Shanghai ini telah dibuka pada 18 Juni kemarin. Tamu dari hotel ini disuguhkan dengan fasilitas sangat mewah.

shanghai-seven-star-hotel-wanda1

shanghai-seven-star-hotel-wanda2

Hotel tersebut terdiri dari 179 kamar dan 14 suite. Seluruh peralatan dalam kamar juga mamppu dikontrol dengan menggunakan teknologi wireless. Hal itu memungkinkan tamu hotel untuk mendapat pelayanan yang sangat baik.

shanghai-seven-star-hotel-wanda12

shanghai-seven-star-hotel-wanda19

Selain kamar hotel yang mewah, hotel ini juga dilengkapi dengan fasilitas lain seperti restoran, arena kebugaran, klub dan berbagai ruangan serbaguna. Sicong berencana untuk menjadikan hotel ini sebagai destinasi bisnis dan liburan.

shanghai-seven-star-hotel-wanda20

shanghai-seven-star-hotel-wanda9

shanghai-seven-star-hotel-wanda3

shanghai-seven-star-hotel-wanda6

shanghai-seven-star-hotel-wanda13

Nama Wang Sicong mendapat perhatian publik saat ia menghabiskan uang US$ 380 ribu Rp 5,06 miliar dalam satu malam di sebuah klub karaoke di Shanghai.

Wang Sicong merupakan putra dari miliarder terkaya di Shanghai, Wang Jianlin. Ayahnya merupakan pebisnis dari Tiongkok. Berdasarkan daftar orang terkaya yang dirilis oleh Forbes 2015, ia adalah orang no. 1 di Tiongkok dan orang terkaya no. 29 di dunia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Miliarder adalah seseorang yang memiliki kekayaan bersih setidaknya satu miliar (1.000.000.000 atau seribu juta) unit mata uang tertentu.

    Miliarder

  • Orang terkaya adalah orang yang memiliki harta paling berlimpah.

    Orang Terkaya