Sukses

Digandrungi Penonton, Berapa Keuntungan Film The Conjuring 2?

The Conjuring 2 mendapat rating 69 persen dan penilaian A- dari website kritikus film Rotten Tomatoes.

Liputan6.com, Jakarta Setelah mendapat pujian dari berbagai sumber, film horror The Conjuring 2 juga sukses mendulang untung di pasaran. Analis perfilman mengatakan bahwa film ini mampu menduduki peringkat atas box office. Di minggu pertama penayangan, The Conjuring 2 mampu menyedot untung hingga US$ 33,5 juta.

Melansir laman marketwatch.com, Senin (20/6/2016), di minggu keduanya The Conjuring 2 menyedot keuntungan hingga US$ 61,6 juta. Selain mendapat keuntungan yang besar, The Conjuring 2 mendapat rating 69 persen dan penilaian A- dari website kritikus film Rotten Tomatoes.

Akan tetapi, Keuntungan tersebut tapi masih lebih rendah dibanding film pertamanya. sekuel pertama The Conjuring mampu meraup keuntungan US$ 41,9 juta di minggu pertama penayangan.

Film horor tersebut juga mendapat keuntungan total US$ 137,4 juta di wilayah Amerika Serikat dan Kanada dan US$ 318 juta dari penayangan di dunia.

Dunia perfilman dunia sedang dihiasi dengan beberapa kehadiran film sekuel seperti Now You See Me 2, Teenage Mutant Ninja Turtle 2, hingga Captain America: Civil War. Namun tidak semua film sekuel tersebut mampu berjaya di pasaran.
The Conjuring 2 juga didapuk sebagai salah satu film sekuel yang paling berhasil selama beberapa pekan terakhir.

The Conjuring 2 menceritakan kisah tentang Janet Hodgson yang merupakan korban kejadian supranatural. Anak kedua dari empat bersaudara tersebut merasakan kejadian supranatural dengan mendengar suara-suara di sekitarnya. Kejadian tersebut akhirnya membuat pasangan pengusir hantu, Lorraine dan Ed Warren terbang dari Amerika dan membantu keluarga tersebut. (vna)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.