Sukses

4 BUMN Kompak Kembangkan Kawasan Industri Pulogadung

BUMN tersebut akan berkontribusi sesuai inti bisnisnya masing-masing untuk meningkatkan nilai tambah kawasan industri.

Liputan6.com, Jakarta - PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (Persero) telah menjalin kerja sama dengan PT PP Tbk (Persero), PT Telkom Indonesia (Persero), PT Pelindo II (Persero) dan PT Nindya Karya (Persero) dalam mengembangkan kawasan industri yang dikelolanya di Pulogadung, Jakarta Timur.

Direktur Utama JIEP‎ Rahmadi Nugroho‎ mengungkapkan beberapa perusahaan pelat merah ini akan berkontribusi sesuai inti bisnisnya masing-masing dalam meningkatkan nilai tambah kawasan industri.

"Jadi selama ini kita hanya seperti ibu kost, yang hanya menyewa-nyewakan lahan, tapi bagaimana caranya kita akan tingkatkan nilai tambah," kata Rahmadi di kantornya, Senin (27/6/2016).

Sementara di kesempatan yang sama ‎Direktur Keuangan JIEP Sitta Izza Rosdaniah‎ menambahkan ada beberapa hal konkret yang akan dikerjakan oleh masing-masing BUMN. Antara lain PT PP dan PT Nindya Karya akan membangun beberapa gedung, baik untuk perkantoran atau apartemen di kawasan.

Sedangkan Pelindo II, Sitta mengungkapkan pihaknya akan mengembangkan kawasan industri pulogadung sebagai hub industri halal.

"Di Indonesia ini salah satunya belum ada halal hub, nah nanti kita harapkan Pelindo II bisa menghubungkan terminalnya di pelabuhan dengan kawasan ini, di sini juga sudah ada double-double track," ujar dia.

Sedangkan untuk PT Telkom Indonesia (Persero)‎, JIEP akan menjadikan perusahaan IT tersebut sebagai vendor untuk meningkatkan fasilitas IT di kawasan industri tersebut.

Untuk menjadikan kawasan industri sebagai kawasan yang bertaraf internasional, JIEP juga menggandeng Telkom University. ‎

Telkom University nantinya akan bekerjasama meliputi pengembangan Creative Learning Center di Kawasan JIEP, Kelas Executive Magister Manajemen, Program magang mahasiswa Telkom University di Kawasan JIEP, beasiswa untuk karyawan JIEP di Telkom University, sertacross selling product dan pemasaran bersama (joint marketing). (Yas/Ahm)

 **Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

Ingin tahu apa dampak brexit dan tax amnesty ke Indonesia? Yuk simak video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.