Sukses

5 Dokter Paling Kaya di Dunia

Bukan hanya karena tugasnya yang mulia, profesi ini juga mampu memberikan pendapatan yang tidak sedikit.

Liputan6.com, Jakarta - Dokter merupakan salah satu profesi yang terpandang di masyarakat. Bukan hanya karena tugasnya yang mulia, profesi ini juga mampu memberikan pendapatan yang tidak sedikit.

Beberapa dokter terkenal ada yang bisa mendapat penghasilan berlimpah. Melansir laman GazetteReview.com, Minggu (3/7/2016) berikut 5 dokter terkaya di dunia:

5. James Andrews
Kekayaan : US$ 100 juta

Dokter James Andrews mendapat penghasilannya sebagai seorang dokter spesialis memperbaiki otot ligament para atlet dunia. Ia mendapat gelar dokternya dari Louisiana State University ketika ia juga berprofesi sebagai atlet.

Andrews dikenal sebagai salah satu dokter spesialis ortopedi paling tersohor. Banyak pasiennya yang merupakan atlet kelas dunia.

4. Gary Michelson
Kekayaan: US$ 1,4 miliar

Selain sebagai dokter, Gary Michelson juga dikenal sebagai seorang inventor dan filantropis. Sebelumnya ia telah menekuni profesinya selama lebih dari 25 tahun sampai akhirnya ia berhenti dan fokus untuk mengurus kegiatan alamnya. Dokter Gary Michelson merupakan seorang ahli dalam perbaikan tulang belakang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Phillip Frost

3. Phillip Frost
Kekayaan: US$ 4,9 miliar

Phillip Frost banyak dikenal masyarakat sebagai salah seorang dokter yang juga sukses menjalankan bisnis. Ia mendapat gelar dokternya dari The Albert Einstein College of Medicine sebelum memulai karirnya bekerja di US Public Health Service dan menjadi professor di Univeristy of Miami School of Medicine. Ia kemudian mendirikan perusahaannya bernama Key Pharmaceuticals Inc pada tahun 1972.

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

2. Thomas Frist
Kekayaan: US$ 9,1 miliar

Pria satu ini juga lebih dikenal sebagai seorang pengusaha dibanding pebisnis. Walau begitu, ia sempat mengkontribusikan ilmu yang ia miliki sebagai seorang dokter di United States Air Force.

Kini ia menduduki jabatan sebagai presiden dari Okeechobee Hospital dan perusahaan pesawat bernama Tomco II LLC.

4 dari 4 halaman

Patrick Soon Shiong

1. Patrick Soon Shiong
Kekayaan: US$ 13 miliar

Dokter yang lahir di Afrika Selatan ini mendulang kekayaannya dari mendirikan beberapa perusahaan farmasi terkenal.

Dengan aset yang ia miliki, ia mengakuisisi American Pharmaceutical Partnership pada tahun 2001. Ia juga sering menyalurkan uang yang didapat untuk keperluan amal. (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Miliarder adalah seseorang yang memiliki kekayaan bersih setidaknya satu miliar (1.000.000.000 atau seribu juta) unit mata uang tertentu.

    Miliarder

  • Orang terkaya adalah orang yang memiliki harta paling berlimpah.

    Orang Terkaya

Video Terkini