Sukses

5 Kota Termahal di Asia

Berdasarkan laporan dari Property Report, berikut 5 kota termahal di Asia untuk ditinggali.

Liputan6.com, Jakarta - Hidup di daerah perkotaan tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit, apalagi tinggal di kota metropolitan seperti Jakarta. Tetapi, faktanya ternyata masih banyak kota-kota di benua Asia yang biaya hidupnya lebih tinggi.

Mengutip Property Report, Sabtu (2/7/2016), berikut 5 kota termahal di Asia untuk ditinggali:

1. Hong Kong

Hong Kong bukan hanya kota termahal di Asia untuk ditinggali, tetapi kota termahal di dunia untuk ditinggali. Kota yang menjadi pusat bisnis karena praktik pasar bebas ini, juga mendapat penghargaan sebagai kota yang terbanyak dikunjungi di dunia. Meningkatnya populasi di kota ini, membuat gedung-gedung semakin tinggi, dan harga tempat tinggal di tempat ini semakin mahal.

2. Singapura

Singapura terkenal sebagai kota dengan peraturan yang ketat, dan kecanggihan alat transportasinya. Bank Dunia bahkan menamakan kota ini sebagai “kota termudah untuk melakukan bisnis” yang menjelaskan alasan banyak perusahaan global membuka cabangnya di sini.

Berdasarkan hal tersebut, harga tempat tinggal serta biaya hidup di Singapura pun meningkat. Hal ini ditambah kualitas hidup di Singapura yang sangat baik, meliputi pelayanan kesehatan, dan udara bersih.

3. Tokyo

Tidak aneh bagi kota Tokyo, Jepang masuk dalam urutan ini. Hal ini disebabkan menguatnya nilai Yen belakangan ini memabwa Tokyo dalam urutan ketiga kota termahal untuk ditinggali di Asia.

Selain menguatnya mata uang yen, Tokyo juga menempati urutan kedua pusat perbelanjaan mewah di Asia, dan menempati urutan keempat di dunia, di mana New York dinobatkan sebagai negara dengan pusat perbelanjaan terbesar dan termewah.

4. Shanghai

Shanghai adalah kota terpadat di antara kota-kota Cina, dengan lebih dari 24 juta penduduk. Kota Shanghai memiliki harga tanah termahal di antara kota-kota China lainnya. Walaupun mata uang Cina, Yuan, sempat menurun drastis pada tahun lalu, ternyata tidak mengurangi biaya hidup di kota Shanghai.

5. Beijing

Walaupun Beijing, China, memiliki reputasi sebagai kota dengan polusi udara yang cukup tinggi, tidak membuat biaya hidup di kota ini menjadi murah. Ibukota dari negara Cina ini ternyata masuk dalam 5 besar kota termahal di Asia untuk ditinggali, faktor kepadatan penduduk di kota ini merupakan salah satu penyebab tempat tinggal di Beijing cukup mahal. (Aldo Lim)

 

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.