Sukses

Intip Kebiasaan Orang Sukses Ketika Malam Hari

waktu malam hari juga memiliki andil yang besar bagi produktivitas seseorang. Hal ini banyak dilakukan oleh para orang sukses dunia.

Liputan6.com, Jakarta Waktu malam hari biasanya digunakan orang untuk beristirahat. Tak jarang beberapa orang pun menggunakan waktu malam hari untuk bercengkerama bersama keluarga. Walau terkesan sederhana, waktu malam hari juga memiliki andil yang besar bagi produktivitas seseorang. Hal ini banyak dilakukan oleh para orang sukses dunia.

Beberapa orang sukses dunia ternyata memiliki kebiasaannya masing-masing yang dilakukan pada malam hari. Banyak dari kebiasaan ini yang membuat mereka semakin produktif. Apa saja kebiasaan orang sukses ketika malam hari?

Melansir laman Lifehack.org, Minggu (3/7/2016) berikut 6 kebiasaan orang sukses ketika malam hari:

1. Meditasi

Kegiatan meditasi sudah banyak dilakukan oleh beberapa golongan masyarakat, termasuk di antaranya para orang sukses dunia. Banyak manfaat yang dapat diambil dari meditasi. Termasuk diantaranya adalah dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat dan pikiran menjadi lebih fokus.

2. Membaca buku

Selain meditasi, orang sukses juga memanfaatkan waktu malam hari mereka untuk membaca buku. Hal tersebut dilakukan untuk memperbarui pengetahuan yang mereka miliki. Membaca buku juga dapat menstimulasi otak untuk menjadi lebih produktif.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lepaskan diri dari sosial media

3. Melepaskan diri dari media sosial

Orang sukses tahu betul bahwa waktu malam hari merupakan waktu yang harus mereka manfaat semaksimal mungkin. Oleh karenanya, mereka pun memilih untuk menggunakan waktu tersebut untuk kegiatan produktif selain bermain media sosial. Rata-rata dari orang sukses memilih untuk melepaskan diri dari media sosial.

4. Buat rencana

Mereka juga membuat rencana terperinci akan hal apa saja yang ingin mereka lakukan keesokan harinya. Rencana ini dapat berguna agar hari esok yang mereka jalani dapat berjalan dengan baik.

3 dari 3 halaman

Habiskan waktu bersama keluarga

5. Habiskan waktu bersama keluarga

Kegiatan produktif lain yang mereka lakukan adalah menghabiskan waktu bersama keluarga. Selain dapat meningkatkan kebahagiaan, menghabiskan waktu bersama keluarga juga cara yang tepat untuk menghilangkan stress selepas bekerja.

6. Olahraga

Orang sukses juga memilih untuk berolahraga ketika malam hari. Setelah seharian bekerja, akan sangat penting bagi tubuh untuk bisa melakukan peregangan. Hal ini dapat dilakukan dengan berolahraga. (vna)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.