Sukses

Ini Alasan Menteri Yuddy Tak Gelar Open House Lebaran Tahun Ini

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Yuddy Chrisnandi menyebut dirinya tidak akan mengadakan open house

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Yuddy Chrisnandi menyebut dirinya tidak akan mengadakan open house pada Lebaran tahun ini. Hal tersebut ditujukan supaya para pegawai maksimal menikmati libur Lebaran.

"Ini memang sifatnya internal Kementerian PAN-RB. Bahwa PAN-RB mulai membiasakan sejak tahun lalu tidak melakukan open house," kata dia seperti ditulis di Jakarta, Senin (4/7/2016).

Dia mengatakan, itu juga upaya menghilangkan stigma jika open house lekat dengan tradisi para pejabat pemerintah. Padahal, open house membuat pegawai pemerintah tak leluasa liburan.

"Pertimbangannya, pemerintah seolah open house tradisi pejabatnya, akibatnya para pegawai tidak bisa melaksanakan liburan Lebaran secara leluasa. Pegawai di bawahnya pasti di Jakarta harus salaman dengan menterinya," kata dia.

‎Dia menambahkan, dengan peniadaan open house di kementeriannya pegawai bisa merencanakan liburan jauh-jauh hari. Dia juga bilang telah membuat surat edaran terkait peniadaan open house tersebut.

Lebih lanjut, dia menuturkan halal bihal akan dilakukan ketika hari pertama masuk kerja. "Dan hari pertama masuklah, baru kita halal bihalal," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.