Sukses

Deretan Mobil Mewah Penuhi Gudang Pegadaian

Alasan para nasabah menggadaikan mobil-mobil mewah tersebut dikarenakan nilai mobil yang cukup tinggi.

Liputan6.com, Jakarta - Sistem gadai menjadi salah satu pilihan bagi masyarakat yang membutuhkan dana cepat. PT Pegadaian (Persero) menjadi salah satu perusahaan yang dipercaya masyarakat untuk tempat menggadaikan barangnya.

‎Sebagai BUMN dan mendapatkan tingkat kepercayaan tinggi dari masyarakat, Pegadaian pun terus mengembangkan layanan. Salah satu pengembangan dari perusahaan yang berlogo timbangan tersebut dengan menerima berbagai jenis barang gadai. 

Manajer Komunikasi Pegadaian Basuki Tri Andayani ‎mengungkapkan, saat ini salah satu barang yang memiliki nilai tinggi dan sering digadaikan beberapa orang adalah mobil mewah.

"Di gudang kami yang terletak di Jatinegara, Jakarta Timur, dimana gudang yang terbesar di Indonesia, ada banyak mobil terparkir di sana. Kebanyakan isinya mobil-mobil mewah seperti Toyota Alphard, Mitsubishi  Pajero Sport, dan jenis mobil mewah lainnya," terang Basuki saat berbincang dengan Liputan6.com, Jumat (8/7/2016).

Alasan para nasabah menggadaikan mobil-mobil mewah tersebut dikarenakan nilai mobil yang cukup tinggi. Di sisi lain, proses gadai di Pegadaian dikenal juga cepat.

Para nasabah yang menggadaikan mobil tersebut, dikatakan Basuki, mayoritas dari kalangan pengusaha yang membutuhkan banyak modal dengan likuiditas keuangan yang cukup tinggi.

"Jadi mayoritas mereka pengusaha, butuh dana buat gaji karyawannya mereka gadaikan mobilnya dulu, nanti dua sampai tiga minggu diambil lagi, nanti bulan depan gadaikan lagi, begitu terus," paparnya.

Tren gadai ini menurut Basuki setiap tahun akan terus meningkat mengingat lini bisnis yang dimiliki perusahaan-perusahaan gadai tidak bisa diterapkan di perbankan. Selain itu, bunga yang ditawarkan lebih kompetitif.

 

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.