Sukses

Dibayangi Aksi Ambil Untung, Laju IHSG ‎Bakal Tertekan

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) rawan tekanan pada perdagangan saham Rabu (13/7/2016).

Liputan6.com, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) rawan tekanan pada perdagangan saham Rabu (13/7/2016). Laju IHSG dibayangi oleh aksi ambil untung investor.

"Diperkirakan IHSG akan bergerak cenderung tertekan jika tidak kuat bergerak di atas (level) 5.100," kata Analis PT Reliance Securities Lanjar Nafi, Jakarta, Rabu (13/7/2016).

Pada perdagangan saham kemarin IHSG menguat 30,51 poin atau 0,60 persen ke level 5.099. Penguatan IHSG didorong oleh aksi beli bersih investor asing mencapai Rp 1,57 triliun.

Selama dua hari perdagangan saham pekan ini, investor asing terus melakukan pembelian dengan total mencapai Rp 3 triliun.

"‎Aksi optimis ini tentu masih berkaitan dengan sentimen tax amnesty, kestabilan inflasi di bulan Ramadan, dan penguatan rupiah seiring penguatan bursa global," kata dia.

Penguatan IHSG sejalan dengan Bursa Asia. Bursa Asia menguat di atas rata-rata 2 persen pada perdagangan saham kemarin.

"‎Indeks Jepang kembali melompat seiring memperpanjang penurunan yen terbesar sejak Oktober 2014 pasca kemenangan pemilu untuk Perdana Menteri Shinzo Abe. Janjinya menyusun paket stimulus untuk mempercepat keluarnya Jepang dari deflasi disambut positif oleh investor," jelasnya.

Lanjar memperkirakan IHSG bergerak di level support 5.055 dan resistance pada level 5.120.

Sinarmas Sekuritas memperkirakan IHSG akan bergerak variatif. Adapun gerak IHSG diperkirakan pada support 5.050 dan resistance 5.175.

Saham pilihan Sinarmas Sekuritas antara lain PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS), dan PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini