Sukses

Surat Kuno dari Audrey Hepburn Terjual Rp 193,6 juta

Surat personal yang ditulis oleh Audrey Hepburn merupakan koleksi yang sangat langka.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah surat dari artis terkenal Audrey Hepburn kepada mentornya Sir Felix Aylmer terjual dengan harga fantastis pada sebuah lelang. Surat yang dikirimkan pada 1951 tersebut berhasil mencapai dilelang dengan harga 11.250 pound sterling atau sekitar  Rp 193,6 juta.

Melansir laman DailyMail, Rabu (20/7/2016) lelang tersebut diselenggarakan oleh rumah lelang Bonhams di Inggris. Kepala rumah lelang Bonhams Matthew Haley mengatakan surat dari tokoh terkenal memang diminati oleh para kolektor.

Sebelum surat Audrey Hepburn, rumah lelang tersebut juga pernah melelang puisi kuno karya William Blake yang terjual dengan harga fantastis.

Katherine Schofield, kepala memorabilia di Bonhams menuturkan surat personal yang ditulis oleh Audrey Hepburn merupakan koleksi yang sangat langka. Surat ini berisi tentang pengalaman dari beberapa periode kehidupan bintang film.

surat milik Audrey Hepburn ini sangat menarik karena menggambarkan perjalanan awal kariernya

Selain berisi tulisan tangan Audrey Hepburn, surat tersebut juga dilengkapi dengan kartu pos dari tahun 1951 ketika Audrey sedang membintangi film Monte Carlo Baby.

Dalam surat tersebut, Audrey tidak hanya berbicara soal karier, tapi juga kehidupan pribadinya yang jarang terlihat. Isi dari surat tersebut menjelaskan pengalaman Audrey saat menjalani shooting film sangat menyenangkan. Ia juga menjelaskan tentang keretakan hubungannya dengan James Hanson kala itu.

Surat Audrey Hepburn dilelang bersamaan dengan barang antik lain seperti koleksi gitar milik musisi Gary Moore dan buku catatan mendiang Freddie Mercury, bintang band Queen. (Vna/Ahm)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.