Sukses

6 Tanda Rekan Kerja Membenci Anda

Bila ada yang membenci diri Anda, maka sebaiknya Anda tidak boleh ikut benci rekan kerja itu, tetapi bersikap profesional.

Liputan6.com, Jakarta - Tempat kerja bukan hanya sebagai tempat mencari nafkah, tetapi telah menjadi rumah kedua bagi diri Anda.

Bekerja bersama-sama selama lebih dari 8 jam tentunya membuat rekan-rekan kerja Anda terasa seperti keluarga. Sayangnya, tidak setiap rekan kerja Anda memiliki pandangan tersebut terhadap Anda.

Beberapa rekan kerja akan secara langsung menyatakan mereka tidak menyukai Anda, maka rekan kerja lainnya akan bersikap profesional dan menyembunyikan perasaan tersebut.

Jika ada yang membenci diri Anda, Anda tidak boleh ikut membenci orang tersebut. Anda harus bersikap profesional, tetap ramah dan sopan terhadap orang tersebut.

Anda dapat mengajak diskusi orang yang membenci Anda untuk mengetahui apa saja kesalahan Anda, dan meminta maaf. Lingkungan kerja yang sehat tentu akan mendukung produktivitas diri Anda. Mengutip dari Business Insider, Jumat (22/7/2016) berikut 6 tanda rekan kerja membenci Anda:

1. Tidak Berani Menatap Anda

Hal yang sulit untuk menatap seseorang, terutama tatapan mata ketika Anda tidak menyukai atau menghargai seseorang. Jika Anda melihat rekan kerja berusaha menghindari bertatap muka ketika berkomunikasi, mereka sedang menyembunyikan sesuatu. Mereka takut jika Anda menyadari mereka membenci Anda dari tatapan yang diberikan.

2. Tidak Pernah Tersenyum di Hadapan Anda

Kita tidak berbicara tentang rekan kerja yang mukanya jutek, atau rekan kerja yang sedang mengalami hari buruk pada hari itu.

Kita berbicara tentang rekan kerja yang tidak pernah tersenyum di hadapan Anda, tetapi selalu tertawa ketika berbicara dengan orang lain. Jika Anda pernah mengenal istilah senyum palsu, tentunya Anda akan paham rekan kerja Anda tidak bisa tersenyum karena ada sesuatu yang disembunyikan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berusaha Hindari Anda

3. Berbicara dengan Ketus

Jika Anda bertanya, "Bagaimana kabarmu hari ini," dan mereka hanya menjawab dengan jawaban singkat seperti "Oke", atau "Baik", rekan kerja Anda terlihat jelas tidak menyukai Anda.

Anda juga dapat melihat balasan surat elektronik dari mereka, jika hanya jawaban singkat tanpa adanya kalimat sapaan seperti "Selamat pagi" atau "Halo", rekan kerja Anda mungkin tidak suka membalas surat elektronik dari Anda.

4. Berusaha Menghindari Diri Anda

Jika Anda melihat rekan kerja Anda lebih memilih naik tangga dibandinkan naik lift bersama Anda, atau mereka selalu memalingkan kepala saat bertemu Anda, ini adalah tanda mereka menghindari Anda. Rekan kerja yang menghindari seseorang, biasanya karena mereka tidak ingin bercengkrama dengan orang tersebut.

3 dari 3 halaman

Bahasa Tubuh

5. Tidak Peduli dengan Kehadiran Anda

Jika Anda telah tiba di kantor, dan rekan kerja Anda baru datang, melewati Anda tanpa mengucapkan salam selama berhari-hari, mungkin saja dia mulai mengacuhkan Anda. Rekan kerja yang mengacuhkan diri Anda, mungkin saja berusaha memberitahu Anda bahwa dia tidak menyukai kehadiran Anda.

6. Bahasa Tubuh

Ketika seseorang melihat Anda dengan sinis, atau bertolak pinggang di hadapan Anda, atau mereka selalu melihat layar komputer ketika Anda datang ke kantor, bahasa tubuh ini menjelaskan betapa mereka membenci diri Anda. (Aldo Lim/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini