Sukses

Menteri Susi: Semoga Seluruh Kabinet Kompak dan Kerja Baik

Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi mengumumkan perombakan kabinetnya

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi mengumumkan perombakan kabinetnya. Dalam reshuffle jilid II ini, sejumlah menteri diganti dan beberapa menteri dipindahkan ke pos menteri lain.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengaku sebelumnya tidak mendengar kabar soal perombakan kabinet ini. Pasalnya, dirinya disibukkan oleh tugasnya sebagai orang nomor 1 di Kementerian Kelautan dan Perikanan.

"Nggak (dengar ada perombakan). Mikirin kerjaan saja terlalu banyak. Ngapain mikir yang lain," ujar dia di Kompleks Istana, Rabu (27/7/2016).

Susi berharap, kabinet yang baru ini bisa bekerja sama dengan baik dan kompak. Salah satunya dalam rangka mewujudkan visi misi Presiden Jokowi menjadikan Indonesia sebagai Poros Maritim dunia.

"Harapannya seluruh kabinet kompak dan kita bisa kerja baik. Semua membantu Pak Presiden untuk merealisasikan cita-cita menjadi poros maritim dunia, masyarakat lebih sejahtera. Harus kerja sama," kata dia.

Namun dirinya membantah jika menteri-menteri yang sebelumnya duduk dalam kabinet tidak bisa bekerja sama dengan baik "Kompak. Siapa bilang tidak kompak," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.