Sukses

AP II Gratiskan Parkir dan Tambah Gate di Terminal 3 Soetta

AP II setiap harinya selalu melakukan evaluasi guna operasional Terminal 3 yang lebih baik sehingga dapat mewujudkan kenyamanan dan keamanan

Liputan6.com, Jakarta - PT Angkasa Pura II (Persero) memberlakukan sejumlah kebijakan strategis guna mendukung kelancaran operasional Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten.

Kebijakan baru tersebut diantaranya, menetapkan area parkir pesawat Terminal 3 dikhususkan hanya untuk Pesawat Garuda Indonesia. Hal ini guna mempercepat, mempermudah dan memperlancar operasional penerbangan maskapai tersebut.

Selain itu, guna mendukung on time performance Garuda, maka seluruh proses keberangkatan dan kedatangan penumpang dipastikan melalui garbarata atau aviobridge dari terminal ke pesawat maupun sebaliknya.

Adapun saat ini telah dibuka 7 gate untuk keberangkatan dan kedatangan atau lebih banyak 2 gate dibandingkan dengan saat Terminal 3 beroperasi di hari pertama.

"Area parkir pesawat khusus Garuda dan juga lebih banyaknya gate untuk proses naik dan turun penumpang yang menggunakan garbarata akan memperlancar serta mempercepat operasional penerbangan sehingga on time performance dapat terjaga. Kami berharap hal ini akan meningkatkan pelayanan kepada seluruh penumpang pesawat," ujar Plt Presiden Direktur PT Angkasa Pura II (Persero) Djoko Murjatmodjo dalam keterangannya, Minggu (14/8/2016).

Sementara itu terkait dengan pelayanan penumpang di sisi darat, AP II memutuskan untuk membebaskan biaya parkir kendaraan bermotor hingga waktu yang belum ditentukan. Hal ini juga merupakan salah satu rencana kontigensi untuk mengurai kepadatan di jalur kendaraan di area kedatangan.

"Semua kendaraan pribadi yang mau menjemput diharapkan masuk ke gedung parkir dan penumpang yang dijemput kendaraan pribadi langsung kami arahkan ke gedung parkir. Jalur kendaraan bermotor di area kedatangan hanya untuk taksi dan transportasi publik lainnya," ujar Djoko.

Saat ini sebanyak 80 persen tenant makanan dan minuman di Terminal 3 juga sudah mulai beroperasi untuk penerbangan domestik.

Djoko mengatakan, AP II setiap harinya selalu melakukan evaluasi guna operasional terminal 3 yang lebih baik sehingga dapat mewujudkan kenyamanan dan keamanan penumpang.

Hasil evaluasi yang sudah ditindaklanjuti sebelumnya adalah customer service mobile yang lebih aktif untuk melakukan asistensi kepada penumpang dan penambahan dua kali lipat personel aviation security.

"Kami berkomitmen untuk selalu memperbaiki dan menyempurnakan aspek pelayanan kepada penumpang pesawat udara di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta. AP II mohon dukungan dan bantuan dari seluruh pihak untuk Bandara Internasional Soekarno Hatta yang lebih baik," kata Djoko.(Nrm/Ndw)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini