Sukses

10 Kampus dengan Reputasi Paling Baik di Dunia

Selama enam tahun berturut-turut, Harvard University didapuk sebagai universitas dengan reputasi paling baik di dunia.

Liputan6.com, Jakarta Universitas di Amerika Serikat menempati peringkat paling banyak sebagai universitas dengan reputasi paling baik di dunia. Hasil survei yang dilakukan oleh majalah Times Higher Education menempatkan delapan universitas asal Amerika Serikat di ranking sepuluh besar. Universitas Cambridge dan Oxford asal Inggris menempati posisi keempat dan kelima.

Selama enam tahun berturut-turut, Harvard University didapuk sebagai universitas dengan reputasi paling baik di dunia. Institusi pendidikan yang telah berumur 380 tahun ini juga dinilai mampu menciptakan alumni-alumni yang kompeten.

Satu-satunya universitas dari Asia Tenggara yang mampu masuk ke dalam daftar 100 besar adalah National University of Singapore yang duduk di posisi 21. Beberapa universitas Asia lain yang berhasil masuk dalam daftar ini antara lain University of Tokyo, Tsinghua University, dan Peking University.

Penilaian ini dilakukan berdasarkan 10.500 responden dari 133 negara yang berbeda. Para responden diminta untuk mengukur universitas mana yang memiliki kualitas paling baik.

Berikut daftar sepuluh Universitas dengan reputasi paling baik di dunia:

1. Harvard University
Cambridge, Amerika Serikat

2. Massachusetts Institute of Technologu
Cambridge, Amerika Serikat

3. Stanford University
Stanford, Amerika Serika

4. University of Cambridge
Cambridge, Inggris

5. University of Oxford
Oxford, Inggris

6. University of California, Berkeley
Berkeley, Amerika Serikat

7. Princeton University
New Jersey, Amerika Serikat

8. Yale University
New Haven, Amerika Serikat

9. Columbia University
New York, Amerika Serikat

10. California Institute of Technology
Pasadena, Amerika Serikat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini