Sukses

6 Tanda Anda Bakal Naik Jabatan

Walau terkesan sulit, meraih posisi lebih tinggi dalam pekerjaan bukanlah hal yang tidak mungkin.

Liputan6.com, Jakarta Perjalanan karier yang mulus sudah pasti diinginkan oleh banyak orang. Bukan hanya mampu mengerjakan pekerjaan dengan mudah, banyak pegawai yang juga ingin bisa dipertimbangkan untuk menapaki jabatan di level yang lebih tinggi.

Walau terkesan sulit, hal ini bukanlah tidak mungkin untuk diraih. Apalagi ketika Anda berusaha keras dalam pekerjaan. Berikut enam tanda Anda akan naik jabatan seperti dilansir dari Business Insider, Senin (5/9/2016):

1. Sering diajak ikut rapat besar

Anda sering diajak untuk ikut rapat dimana sebelumnya hal tersebut jarang Anda alami. Hal ini dapat mengindikasikan bahwa Anda sedang dipersiapkan untuk memegang jabatan yang lebih tinggi.

2. Disuruh mengerjakan tugas dengan tanggung jawab tertentu

Apabila hal ini terjadi pada diri Anda, maka Anda perlu bersiap-siap, siapa tahu sang bos tengah mempertimbangkan kemampuan yang Anda miliki. Hal ini juga bisa menjadi pertanda kemampuan Anda tengah di tes untuk mengisi posisi yang lebih tinggi.

3. Bos Anda naik jabatan

Bos yang dipromosikan ke posisi yang lebih tinggi juga bisa memberikan keuntungan tersendiri bagi Anda. Dengan naik jabatan, sang bos pun memiliki kewenangan lebih besar. Bisa saja hal ini berarti Anda mendapat kesempatan untuk mengisi posisi yang baru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perusahaan Berkembang Pesat

 

4. Sering mendapat pujian

Tanda lain yang bisa menjadi indikasi bahwa Anda akan naik jabatan adalah seringnya mendapat pujian dari pimpinan di kantor. Hal ini berarti bahwa mereka puas dengan apa yang Anda lakukan.

5. Perusahaan berkembang pesat

Perusahaan yang berkembang pesat berarti mereka membutuhkan sumber daya kompeten untuk mengurus unit bisnis yang lebih besar.

Salah satu hal yang biasa dilakukan adalah memberikan tanggung jawab tersebut kepada karyawan yang ada. Siapa tahu bahwa Anda bisa mendapat kesempatan tersebut.

6. Diminta melatih pegawai lain

Apabila Anda diminta untuk melatih pegawai lain berarti hal tersebut merupakan tanda Anda akan naik jabatan. Jabatan yang lebih tinggi akan bertanggung jawab untuk bisa mengurus pegawai yang memiliki jabatan dibawahnya. (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini