Sukses

6 Kota Termahal Buat Mahasiswa, Mana Saja?

Beberapa kota besar mampu masuk ke dalam daftar tersebut

Liputan6.com, Jakarta - Lembaga konsultan pendidikan Student.com merilis data mengenai daftar kota dengan biaya termahal untuk mahasiswa. Hal ini didapat dengan survei pada mahasiswa dan menanyakan biaya sewa tempat tinggal sepanjang 2015 dan 2016.

Dilansir dari Business Insider, beberapa kota besar mampu masuk ke dalam daftar tersebut. Mana saja? Berikut ulasannya:

6. London

Kota London di Inggris masuk ke dalam kota paling mahal bagi mereka yang berstatus sebagai mahasiswa. Orang yang menimba ilmu di universitas di London rata-rata menghabiskan US$ 330 atau Rp 4,34 juta per minggu untuk biaya sewa (kurs 1 US$ = Rp 13.157)

5. Boston

Boston merupakan daerah tempat berbagai universitas kelas dunia didirikan. Salah satunya adalah Harvard Univerity. Walau tingkat pendidikan yang ditawarkan sangat bagus, mahasiswa disini harus rela merogoh kocek US$ 385 atau Rp 5,06 juta untuk biaya sewa.

4. San Diego

Biaya sewa di kota ini cukup mahal yaitu mencapai US$ 434 atau Rp 5,7 juta per minggu. Biaya ini harus dikeluarkan oleh mahasiswa yang tinggal di daerah tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berkeley

 

3. Berkeley

Berkeley merupakan kota tempat universitas terkenal University of California Berkeley. Namun kota berkeley sendiri menduduki peringkat ketiga dengan biaya sewa US$ 459 atau Rp 6,09 juta per minggu.

2. San Fransisco

San Fransisco menjadi kota termahal di negara bagian California, Amerika Serikat. Mahasiswa di sini dikenakan biaya sewa US$ 462 atau Rp 6,07 juta per minggu.

1. New York City

Peringkat pertama ditempati oleh New York. Universitas terkenal yang terdapat di kota ini adalah Columbia University. Mahasiswa di sana membayar US$ 526 atau Rp 6,09 juta per minggu untuk tempat tinggal. (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.