Sukses

Masih Kerja Kantoran Tapi Mau Dapat Uang Tambahan? Ini Caranya

Bukan hal mustahil bisa mendapat uang tambahan walau masih berstatus sebagai pegawai sebuah perusahaan

Liputan6.com, Jakarta Lembaga internasional American Psychological Association merilis survei yang menunjukkan pengaruh uang ke kesehatan seseorang. Banyak orang yang terjangkit stres akibat terbelit permasalahan uang.

Banyak orang yang ingin mendapat penghasilan tambahan. Namun mereka bingung akan cara yang bisa dilakukan apalagi ketika mereka juga sudah memiliki pekerjaan tetap.

Berikut beberapa cara yang dapat Anda pakai untuk menghasilkan uang tambahan seperti dilansir dari Entrepreneur.com, Kamis (22/9/2016):

1. Membuka bisnis jasa/layanan

Meluncurkan layanan bisnis dapat dilakukan tanpa modal yang besar. Anda cukup memanfaatkan kehadiran internet atau jaringan pertemanan yang Anda miliki.

Cara termudah untuk memulai adalah dengan memberitahu orang-orang terdekat Anda tentang jasa yang Anda tawarkan dan meminta pertolongan mereka untuk menyebarkan hal tersebut.

2. Investasi properti

Investasi menjadi salah satu cara yang mujur apabila Anda ingin meningkatkan pendapatan dengan cara yang mudah. Satu instrumen investasi yang menawarkan keuntungan besar dalam waktu yang panjang adalah properti.

Anda bisa membeli properti sebagai bahan investasi. Dalam beberapa tahun berikutnya, nilai properti tersebut pun akan semakin bertambah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jasa tutor online

3. Jasa tutor online

Anda juga bisa membagikan ilmu yang dimiliki dengan membuka jasa tutor secara online. Di sini, Anda bisa membagikan pengetahuan yang dimiliki lewat beberapa platform online seperti website maupun video. Apabila sudah berkembang, Anda dapat memberikan tarif dari tiap tutor yang diberikan.

4. Ikut sharing economy

Istilah sharing economy mengacu pada banyaknya jenis bisnis yang mengadaptasi konsep ini. Sharing economy merupakan konsep bisnis yang memberikan akses terhadap sumber daya yang dimiliki perorangan untuk dimanfaatkan bersama dengan orang lain.

Beberapa startup seperti Uber, Airbnb atau GoJek merupakan contoh penerapan konsep ini. Untuk mendapat pemasukan tambahan, Anda dapat merental mobil yang Anda miliki di aplikasi uber atau merental rumah untuk penginapan orang. Uang yang didapat bisa Anda gunakan untuk membiayai kebutuhan yang lain.

5. Manfaatkan kemampuan Anda

Setiap orang memiliki kemampuannya masing-masing dalam bekerja. Anda bisa memanfaatkan kemampuan yang Anda miliki ini untuk mendapatkan uang tambahan diluar jam kerja.

Misalnya saja Anda suka menulis. Maka Anda bisa menjadi penulis paruh waktu dan mendapat tambahan penghasilan dari tiap tulisan yang Anda buat. (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini