Sukses

Fans Berat, Pria Ini Beli Ikat Rambut Marilyn Monroe Rp 521 Juta

Balai Lelang Julien melansir sejumlah barang peninggalan artis, termasuk yang tidak biasa yakni dua ikat rambut Marilyn Monroe di pekan lalu

Liputan6.com, New York - Saat seseorang menggandrungi seorang artis, mereka akan melakukan apa saja agar bisa memiliki sesuatu bagian dari artis tersebut.

Seperti yang dilakukan seorang penggemar berat Marlyn Monroe yang rela merogoh kocek sekitar US$ 40 ribu atau setara Rp 521,4 juta (US$ 1=Rp 13.036) untuk memiliki dua ikat rambut artis yang dikabarkan pernah menjalin cinta dengan Presiden John F Kennedy tersebut.

Melansir laman CNBC, Selasa (4/10/2016), Balai Lelang Julien melansir sejumlah barang-barang peninggalan artis, termasuk yang tidak biasa yakni dua ikat rambut Monroe pada pekan lalu.

Rambut tersebut dulunya berasal dari penggemar berat sang artis Frieda Hull, yang mendapatkannya dari penata rambut bintang muda ini Tinseltown Starlet. Julien awalnya hanya berharap, rambut tersebut terjual beberapa ribu dolar AS.

Adapun penawar barang peninggalan Monroe tersebut, adalah Remi Gangarossa, pekerja keuangan dari Chicago berumur 31 tahun. Meskipun berusia relatif muda, Gangarossa mengaku tergila-gila dengan salah satu ikon Hollywood paling tragis di sebagian besar hidupnya ini.

"Aku suka menabung," ujar Gangarossa-yang dibesarkan di Buffalo, New York dalam sebuah wawancara kepada CNBC.

"Setiap begitu ada hal-hal di dunia ini yang tidak mungkin didapat. Saya melihat kesempatan untuk menjadi bagian dari  warisan Marilyn Monroe," lanjut dia.

Julien memang tidak mengungkapkan pemenang lelang, tetapi perwakilan perusahaan saat dikonfirmasi mengaku jika Gangarossa yang memenangkan penawaran rambut Monroe.

Selain itu, Gangarossa menunjukkan faktur, jika dia membayar lebih dari US$ 37 ribu untuk barang antik Hollywood, seraya mengaku jika dia tak bermasalah dengan keuangan maupun utang.

Nasib mungkin memang tengah berpihak pada Gangarossa. Sebab Julien awalnya baru dijadwalkan untuk melelang barang Monroe pada bulan November, tetapi memutuskan untuk melelang beberapa item dalam acara terpisah, yang berlangsung akhir pekan lalu.

"Aku cepat harus membeli tiket ke Los Angeles dari dari Chicago. Saya terbang ke sana khusus dengan satu misi ... berjalan keluar dari rumah leang ini dengan rambutnya," kata dia.

Belum lama memilikinya, dia mengaku telah menerima tawaran untuk membeli rambut tersebut yang langsung ditolaknya.

"Ini adalah hal yang menarik untuk mengetahui investasi saya tidak sia-sia, tapi itu tidak untuk dijual," tegas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini