Sukses

10 Negara Terbaik untuk Mulai Berkarier

Banyak faktor yang bisa mempengaruhi keberhasilan karier seseorang. Lokasi dan lingkungan tempat ia bekerja menjadi salah satu aspeknya.

Liputan6.com, Jakarta - Berjuang untuk bisa mendapat karier impian tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Anda harus mengerahkan upaya yang besar agar apa yang menjadi keinginan bisa terwujud di depan mata.

Banyak faktor yang bisa mempengaruhi keberhasilan karier seseorang. Lokasi dan lingkungan tempat ia bekerja menjadi salah satu aspeknya. Beberapa negara di dunia ternyata ada yang memiliki lingkungan paling baik bagi mereka yang ingin memulai karier.

Melansir survei yang dikeluarkan oleh usnews.com, Rabu (5/10/2016), berikut 10 negara terbaik untuk mulai berkarier:

10. Arab Saudi
PDB : US$ 748 miliar
Jumlah populasi: 30,9 juta

Kekayaan yang sangat besar yang didapat dari minyak, sangat membantu permainan dan pembentukan kekuatan peran dari keluarga Kerajaan Saudi baik di dalam maupun luar negeri. Kekayaan yang besar dan jumlah populasi yang tidak terlalu banyak membuat negara ini pas untuk Anda yang ingin memulai karier.

9. Rusia
PDB: US$ 2,1 triliun
Jumlah populasi: 143,8 juta

Rusia merupakan salah satu negara maju di dunia. Hal ini dikarenakan negara ini memiliki sumber daya alam yang kaya dan fasilitas pendidikan, sains dan industri yang baik. Negara ini juga memiliki tingkat lulusan perguruan tinggi yang paling baik di antara negara lain di Eurasia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Swedia

8. Swedia
PDB: US$ 580 miliar
Jumlah populasi: 9,7 juta

Swedia merupakan negara yang memiliki kualitas hidup tinggi di berbagai sektor, seperti kesehatan, pendidikan, perlindungan kebebasan sipil dan ekonomi yang kompetitif. Hal ini menjamin warga negaranya mendapat penghidupan yang baik termasuk saat mereka mulai masuk ke dunia kerja.

7. Korea selatan
PDB : US$ 1,3 triliun
Jumlah populasi: 50,4 juta

Kesuksesan ekonomi di Korea Selatan pada akhir 1980 membuat kualitas hidup warga negaranya semakin baik. Kini Korea Selatan menempati urutan kelima belas berdasarkan PDB dan mampu mencapai rekor ekspor impor yang memukau.

6. Jepang
PDB : US$ 4,9 triliun
Jumlah populasi: 127,1 juta

Bersama Jerman dan Korea Selatan, Jepang merupakan salah satu negara yang memiliki pertumbuhan ekonomi tercepat sepanjang sejarah dunia.

Hingga tahun 2001, jumlah angkatan kerja Jepang mencapai 67 juta orang. Jumlah ini terus bertambah mengingat perekonomian negeri sakura ini terus berkembang.

3 dari 4 halaman

Kanada

5. Kanada
PDB : US$ 1,8 triliun
Jumlah populasi: 35,5 juta

Kanada merupakan negara dengan standar hidup yang tinggi. Sektor jasa merupakan pendorong ekonomi terbesar negara ini. Bekerja di Kanada merupakan awal karier yang baik. 

4. Inggris
PDB : US$ 2,7 triliun
Jumlah populasi: 64,5 juta

London merupakan salah satu kota pusat perekonomian dunia dengan jumlah kunjungan wisatawan paling besar. Perbankan dan pariwisata merupakan sektor jasa terbesar yang mendorong perekonomian Inggris.

Inggris juga merupakan pemimpin dalam industri kimia dan farmasi, dan beberapa industri penting seperti kedirgantaraan, senjata, dan industri perangkat lunak. 

3. Amerika Serikat

PDB : US$ 16,8 triliun
Jumlah populasi: 318,9 juta

Pada tahun 2010, angkatan kerja di Amerika Serikat berjumlah 154,1 juta orang. Sektor pemerintahan adalah sektor yang paling banyak menyerap tenaga kerja dan mempekerjakan sekitar 21,2 juta orang.

Sedangkan sektor swasta yang paling banyak menyerap tenaga kerja adalah sektor kesehatan dan bantuan sosial, mempekerjakan lebih dari 16 juta orang.

4 dari 4 halaman

Jerman

2. Jerman
PDB : US$ 3,7 triliun
Jumlah populasi: 80,9 juta

Jerman merupakan salah satu negara dengan perekonomian paling besar di Eropa. Sektor jasa berkontribusi pada 71 persen total pendapatan domestik bruto negara ini.

1. China
PDB : 9,2 triliun
Jumlah populasi: 1,4 miliar

China telah menjadi salah satu negara dengan perekonomian terbesar sejak reformasi di tahun 1978. Negara ini memiliki skor wirausaha yang baik di angka 6,2. China juga merupakan negara paling baik untuk memulai karier.

(Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.