Sukses

Menteri PANRB Buka Rekrutmen CPNS dalam Waktu Dekat

Penerimaan CPNS ini ditujukan untuk pelamar jalur umum.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur memastikan segera mengumumkan pembukaan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dalam waktu dekat. Penerimaan CPNS ini ditujukan untuk pelamar jalur umum.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini pengumumannya. Kalau sudah matang, pasti saya umumkan," tegas Asman saat ditemui di kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Kamis (6/10/2016).

Ketika dikonfirmasi lebih jauh mengenai waktu pengumuman dan kuota penerimaan CPNS jalur pelamar umum yang dibuka, Asman masih merahasiakannya. Dengan alasan pemerintah sedang menghitung kebutuhannya.

"Pokoknya jangan minggu ini, nanti tunggu proses selesai. Karena sekarang saya lagi menghitung kebutuhan CPNS, yang pensiun, jadi belum diputuskan. Tunggu saja, kalau saya ngomong malah jadi janji, yang penting nanti data saja," terangnya.

Terkait belum diumumkannya penerimaan CPNS, Asman sekaligus mengingatkan jika kabar seluruh penerimaan rekrutmen jalur umum yang beredar saat ini adalah tidak benar.

"Itu hoax, tidak benar, saya sudah bantah. Yang tetap buka penerimaan itu untuk tenaga di bidang pendidikan, seperti guru, kesehatan," pungkasnya.(Fik/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.