Sukses

8 Negara dengan Infrastruktur Terbaik di Dunia, Mana Saja?

Infrastruktur yang baik dapat meningkatkan perekonomian serta daya saing sebuah negara.

Liputan6.com, New York - Negara yang maju identik dengan pembangunan infrastrukturnya yang pesat. Hal ini didukung dengan investasi berkelanjutan dari sektor bisnis serta dukungan dari pemerintah. Infrastruktur yang baik dapat meningkatkan perekonomian serta daya saing sebuah negara.

Laporan World Economic Forum melansir beberapa negara di dunia dengan perkembangan infrastruktur paling baik di dunia. Setiap negara diukur dan diberikan skor dengan rentang 1 hingga 8. Semakin tinggi skor maka semakin baik pula pembangunan infrastruktur negara tersebut.

Melansir Business Insider, Sabtu (8/10/2016), berikut delapan negara dengan infrastruktur paling baik di dunia:

8.Jerman
Skor: 6,1

Negara ini terkenal dengan pembangunan moda transportasi yang dinilai sangat efisien. Sarana infrastruktur yang mendapat penilaian baik adalah jalan dan rel kereta api.

7. Prancis
Skor: 6,1

Prancis merupakan salah satu negara Eropa dengan pembangunan jaringan infrastruktur paling mutakhir. Pemerintah Prancis telah menggelontorkan investasi dalam jumlah besar untuk membangun jaringan komunikasi di negara ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Swiss

6. Swiss
Skor: 6,2

Layaknya Jerman, infrastruktur jalan dan kereta api di Swiss juga dinilai sangat efisien. Tak heran apabila negara ini juga didapuk sebagai salah satu negara dengan kualitas hidup paling baik di dunia.

5. Jepang
Skor: 6,3

Negara matahari terbit ini dikenal dengan pembangunan infrastruktur yang sangat pesat. Di bulan Agustus lalu, pemerintah Jepang mengumumkan investasi di bidang infrastruktur sebesar US$ 61 miliar. Hal ini dilakukan agar bisa menarik kunjungan wisatawan lebih besar.

3 dari 4 halaman

Uni Emirat Arab

4. Uni Emirat Arab
Skor: 6,3

Negara ini tahu seberapa penting infrastruktur pada suatu negara. Pemerintah UAE menargetkan pembangunan infrastruktur sebesar 6,6 persen pada tahun ini.

3. Belanda
Skor: 6,4

Negara ini mengutamakan pembangunan infrastruktur yang nyaman dan efisien bagi penduduknya. Alhasil, penduduk di Belanda pun merasa sangat nyaman apabila harus bepergian dengan menggunakan sepeda, mobil atau jalan kaki.

4 dari 4 halaman

Singapura

2. Singapura
Skor: 6,5

Pemerintah negara ini memiliki fokus untuk mengembangkan negaranya dengan pembangunan infrastruktur yang efisien. Hal ini dilakukan agar setiap warganya bisa mudah untuk menyelesaikan pekerjaan dan tetap saling terhubung.

1. Hong Kong
Skor: 6,7

Peringkat pertama ditempati oleh Hong Kong. Negara ini memiliki dikenal dengan pembangunan infrastruktur kelas dunia hingga jaringan transportasi yang sangat luas. Hong Kong juga merupakan negara favorit tujuan bisnis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini