Sukses

Jadi Wamen ESDM, Arcandra Tak Didampingi Istri Saat Pelantikan

Presiden Joko Widodo melantik Arcandra Tahar menjadi Wakil Menteri Energi Sumber Daya Mineral.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo melantik Arcandra Tahar menjadi Wakil Menteri Energi Sumber Daya Mineral. Dalam acara pelantikan hari ini di Istana Negara, Arcandra nampak tidak didampingi oleh sang istri.

Arcandra menjadi wakil Ignasius Jonan yang pada saat bersamaan dilantik sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral. Keduanya kembali masuk ke dalam kabinet. 

Dari pantauan Liputan6.com di Istana Negara, Jakarta, Jumat (14/10/2016), usai disumpah, Presiden Joko Widodo bersama jajaran menteri dan pejabat di kabinet menyalami keduanya.

Jonan ditemani sang istri yang menggunakan kebaya. Namun, tak terlihat istri Arcandra Tahar menemani.

Terlihat baik Jonan maupun Arcandra melempar senyum lebar kala menyalami Presiden Jokowi dan satu per satu menteri juga pejabat yang hadir.

Jonan pernah menjabat sebagai Menteri Perhubungan sebelum terkena reshuffle dan digantikan Budi Karya Sumadi. Sementara Arcandra Tahar diberhentikan oleh Jokowi dari kursi Menteri ESDM setelah terkena masalah kewarganegaraan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini