Sukses

5 Tanda Anda Berada di Jalur Karier yang Tepat

Kenyamanan menjadi kunci yang bisa menunjukkan Anda berada di jalur karier yang tepat

Liputan6.com, Jakarta- Satu hal yang ingin dicapai semua orang adalah kesuksesan dalam berkarier. Hal ini bisa diwujudkan dengan mudah apabila Anda sudah menemukan jalur karier yang tepat.

Banyak orang yang masih merasa sulit untuk menemukan bidang apa yang sebenarnya mereka sukai saat bekerja. Namun ada juga dari mereka yang bahkan sudah nyaman dengan apa yang selama ini dilakukan. Apabila kenyamanan ini juga Anda rasakan, maka bisa jadi Anda sudah menemukan jalur karier yang tepat.

Melansir laman monster.com, Rabu (19/10/2016), berikut lima tanda Anda berada di jalur karier yang tepat:

1. Merasa bersemangat

Apakah Anda selalu merasa bersemangat saat memulai hari baru untuk bekerja? Jika ya, maka hal ini bisa jadi tanda bahwa Anda telah menemukan pekerjaan yang tepat. Semangat yang Anda rasakan saat bekerja bisa membuat Anda bekerja lebih produktif di kantor.

2. Selalu punya ide baru

Hal lain yang bisa dijadikan tanda bahwa Anda telah menemukan pekerjaan yang tepat adalah ketika Anda tidak merasa susah untuk mengeluarkan ide baru. Dengan mudah, Anda dapat menyelesaikan pekerjaan yang diberikan. Anda pun tidak segan untuk berkontribusi demi kemajuan perusahaan.

3. Bangga dengan pekerjaan

Ketika Anda datang ke acara reuni atau bertemu teman lama, Anda tidak canggung untuk menceritakan tentang apa yang Anda kerjakan saat ini.

Kemana pun Anda pergi, Anda selalu merasa bangga bisa mendapatkan pekerjaan Anda sekarang. Hal ini merupakan tanda bahwa Anda berada di jalur karir yang tepat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bisa bersosialisasi dengan rekan kerja

4. Bisa bersosialisasi dengan rekan kerja di kantor

Bersosialisasi di kantor merupakan faktor penting penentu keberhasilan seseorang saat bekerja. Mereka yang bisa dengan mudah menciptakan interaksi yang baik akan lebih mudah sukses dibanding pegawai lainnya.

5. Selalu belajar

Jika pekerjaan Anda sekarang bisa memberikan ilmu dan pengalaman baru, maka Anda telah berada di jalur yang tepat. Penting bagi seorang pekerja untuk bisa terus meningkatkan kemampuan yang ia miliki. Hal ini berguna agar mereka bisa mengatasi tantangan di lingkungan kerja dengan mudah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.