Sukses

6 Kota Paling Multikultural di Dunia

Ragam budaya tersebut membuat masyarakatnya memiliki bahasa khas serta perilaku yang berbeda.

Liputan6.com, New York - Di jaman modern seperti sekarang ini, sudah menjadi hal yang biasa untuk melihat suatu kota yang memiliki berbagai macam budaya. Ragam budaya tersebut membuat masyarakatnya memiliki bahasa khas serta perilaku yang berbeda.

Di seluruh penjuru dunia, terdapat beberapa kota dengan kultur yang beraneka ragam. Seperti dilaporkan theculturetrip.com, Minggu (13/11/2016) berikut enam kota paling multikultural di dunia.

6. Paris

Ibu kota Prancis ini memiliki penduduk yang datang dari berbagai wilayah di dunia. Diperkirakan 20 persen penduduk Paris merupakan pendatang yang berasal dari luar wilayah Eropa. Kota Paris memang telah menjadi destinasi para pendatang sejak abad ke-18.

5. New York City

Sekitar 36 persen penduduk yang mendekam di New York City berasal dari luar Amerika Serikat. Tak heran apabila kota ini dicap sebagai kota yang sangat multikultur. Berbagai bahasa bisa Anda dengar di New York City.

Pemerintah Amerika Serikat pun mendirikan kantor urusan imigrasi untuk membantu para pendatang yang tiba dari berbagai wilayah.

Sao Paulo

4. Sao Paulo

A Monument in Sao Paulo City reminding us of it secret artistic edge © Pixabay

Kota di Brasil ini merupakan salah satu kota paling multikultur di dunia. Gelombang imigrasi besar bermula di tahun 1870. Sejak saat itu, penduduk dari berbagai macam wilayah mulai datang ke Sao Paulo dan tinggal di sana.

3. Singapura

Sejak meraih kemerdekaannya di tahun 1965, Singapura kemudian tumbuh sebagai kota multikultural. Penduduk Singapura didominasi oleh etnis China, namun 40 persen sisanya berasal dari berbagai tempat di dunia termasuk Amerika Serikat dan Kanada.

Sydney

2. Sydney

Terletak di Australia bagian timur, Sydney merupakan kota yang dihuni dengan penduduk multikultur. Hal inilah yang menyebabkan Sydney dikenal sebagai salah satu kota metropolitan di dunia. Hampir 250 bahasa dari berbagai penjuru dunia bisa terdengar di kota ini.

1. Toronto

Setengah dari populasi penduduk Toronto berasal dari Kanada. Oleh karena itulah kota ini disebut sebagai kota paling multikultur di dunia.

Di Toronto, terdapat 200 grup etnis dengan 140 bahasa yang berbeda. Beberapa penduduknya datang dari Inggris, Italia, Irlandia hingga China.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini