Sukses

Mau Produktif? Hindari 6 Hal Ini di 10 Menit Sebelum Kerja

Percaya atau tidak, produktivitas seseorang ternyata bisa terhambat akibat kebiasaan kecil yang dilakukan di 10 menit awal waktu kerja

Liputan6.com, New York - Produktivitas merupakan kunci kesuksesan seseorang dalam bekerja. Tak heran apabila setiap pegawai ingin pekerjaan yang mereka lakukan bisa diselesaikan dengan cepat dan produktif.

Banyak hal yang bisa menghambat produktivitas seseorang dalam bekerja. Seringkali faktor penghambat ini tidak disadari oleh para pekerja.

Percaya atau tidak, produktivitas seseorang ternyata bisa terhambat akibat kebiasaan kecil yang dilakukan di 10 menit awal waktu kerja.

Berikut 6 hal yang harus Anda hindari melansir laman Business Insider:

1. Datang terlambat

Studi yang dimuat dalam Huffington Post mengungkap, bos cenderung memberikan penilaian negatif kepada para pekerja yang sering datang terlambat.

Selain itu, datang terlambat saat bekerja juga bisa membuat mood Anda tidak maksimal saat bekerja.

2. Tidak menyapa rekan kerja

Anda dapat membuat suasana yang menyenangkan hanya dengan menyapa rekan kerja saat datang ke kantor. Mereka yang tidak melakukan hal ini akakn terkesan cuek dan tidak memiliki kemampuan sosial yang baik.

3. Meminum kopi

Persepsi yang berkembang di masyarakat menilai kopi bisa dijadikan alat efektif untuk membuat seseorang lebih bersemangat ketika bekerja. Namun ternyata, hal ini ternyata tidak sepenuhnya benar.

Penelitian mengungkap ternyata kopi akan memberikan efek maksimal apabila diminum diatas pukul 9.30 pagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak punya agenda jelas

4. Langsung kerja tanpa punya agenda jelas

Agenda kerja penting dibuat agar pegawai mengerti betul akan tugas yang harus diselesaikan.

Tanpa agenda kerja, seringkali banyak pegawai yang terdistraksi sehingga tidak mengerjakan tugas yang seharusnya diselesaikan.

5. Melakukan tugas yang mudah terlebih dahulu

Untuk membuat waktu lebih produktif, Anda dapat mencoba untuk mengerjakan pekerjaan yang sulit terlebih dahulu.

Pekerjaan mudah memang lebih menarik untuk dikerjakan. Namun hal ini seringkali membuat pekerja malas untuk mengerjakan tugas yang lebih sulit.

6. Berpikiran negatif

Pikiran memiliki pengaruh besar bagi kesuksesan seseorang. Orang yang sukses adalah mereka yang selalu membekali diri dengan pikiran positif. Berpikir negatif di awal waktu kerja dapat membuat produktivitas Anda menurun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.