Sukses

Luhut: Masih Ada Kekurangan di Pemerintahan, Kami Bukan Malaikat

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan meminta seluruh rakyat Indonesia untuk percaya kepada pemerintah.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan meminta kepada seluruh rakyat Indonesia untuk percaya dengan pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) dalam membangun perekonomian nasional. Pemerintah dan rakyat harus bekerja sama membawa negara ini lebih baik ke depan.

Luhut mengakui bahwa masih banyak kekurangan di pemerintahan Jokowi-JK. Namun masyarakat jangan menampik jika banyak program atau kegiatan yang berhasil ‎dicapai pemerintah.

"Pastilah banyak kekurangan di pemerintah ‎ini, tapi banyak juga cerita sukses yang dilakukan. Kalau kurang di sana sini, kita bukan malaikat, tapi kita perbaiki," kata Luhut dalam dua tahun pemerintahan Jokowi-JK di Jakarta, seperti ditulis Jumat (28/10/2016).

Mantan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan ini mengatakan, pemerintah sangat terbuka menerima kritikan dari masyarakat. Akan tetapi, ia berharap, kritikan tersebut jangan hanya berupa wacana dan kata-kata, tapi ditunjukkan melalui bukti-bukti atau data.

"Kalau mau kritik pemerintah, silakan, saya setuju saja. Kritik konstruktif bukan dengan wacana, tapi dengan angka, sumber data juga jelaskan. Jadi bisa membawa negara ini dengan baik, karena jika tidak, tanpa sengaja kita bisa menghancurkan negara ini," tegas Luhut.

Menurutnya, generasi muda saat ini akan menikmati peningkatan pertumbuhan ekonomi ‎dan pembangunan infrastruktur yang saat ini tengah digenjot pemerintah. Dengan begitu, pemerintah membutuhkan dukungan dari masyarakat untuk menciptakan iklim kondusif.

"Percayalah kami punya kemampuan, kami punya dedikasi yang tinggi untuk membuat Indonesia lebih bagus. Kita bawa demokrasi Indonesia lebih mature, bukan yang macam-macam," kata Luhut. (Fik/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.