Sukses

Intip Wujud Kartu Nama Pertama Para Miliarder Dunia

miliarder-miliarder ini ternyata memiliki perjalanan awal karier yang tidak jauh berbeda dengan orang kebanyakan.

Liputan6.com, New York - Kartu nama merupakan sebuah kartu yang berisi identitas tentang seseorang atau sebuah lembaga. Kartu nama sering dipakai sebagai alat untuk bertukar informasi terutama bagi mereka yang bekerja.

Walau kini telah menyandang status sebagai miliarder dan namanya sudah dikenal oleh banyak orang di dunia, lima miliarder dibawah ini ternyata memiliki perjalanan awal karier yang tidak jauh berbeda dengan orang kebanyakan. Hal tersebut bisa tergambar dari kartu nama pertama yang mereka miliki

Berikut ulasannya dilansir dari billionairebio.com, Jumat (4/11/2016)

1. Mark Zuckerberg

Miliarder satu ini dikenal masyarakat luas sebagai pendiri dari perusahaan teknologi Facebook. Selain itu, banyaknya inovasi yang terus dikembangkan Mark Zuckerberg lewat Facebook sukses membuat namanya dan nama Facebook terus bertengger sebagai perusahaan yang besar.

2. Bill Gates

bc1

Bill Gates dikenal sebagai orang oaling kaya di dunia. Selain kaya, dia juga adalah orang yang dermawan, dan telah menyumbangkan banyak kekayaannya untuk kemanusiaan. Bill Gates merupakan pendiri dari perusahaan Microsoft.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Steve Jobs

3. Steve Jobs

Steve adalah salah satu pendiri Apple Inc, perusahaan teknologi raksassa dunia asal Amerika Serikat. Tidak mudah untuk mendirikan, memimpin dan mengelola perusahaan sekelas Apple Inc.

Walau mampu menuai kesuksesan semasa hidup, Steve Jobs merupakan mahasiswa drop out dari Reed College. Ia tidak sempat menyelesaikan pendidikannya karena dia tidak ingin orang tua angkatnya menghabiskan uang hanya untuk biaya kuliah.

4. Jerry Yang

Jerry Yang adalah pengusaha berdarah Amerika-Taiwan. Bersama dengan David Filo, ia mendirikan Yahoo! Inc. Ia juga merupakan salah satu dewan direksi Yahoo!.

3 dari 3 halaman

Larry Page

5. Larry Page

Nama Larry Page dikenal sebagai salah satu tokoh dibalik kesukesan perusahaan Google. Setelah Google tumbuh menjadi perusahaan besar, pendirinya memilih melakukan restrukturisasi. Tahun lalu, Larry Page mengumumkan kelahiran Alphabet, perusahaan induk bagi Google dan anak perusahaan lain.

Sebagai bos Alphabet, Page dapat fokus pada pencarian teknologi baru melalui beberapa proyek. Langkah perdana Page ketika menjabat CEO Alphabet adalah memilih Sundar Pichai menjadi CEO Google.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Miliarder adalah seseorang yang memiliki kekayaan bersih setidaknya satu miliar (1.000.000.000 atau seribu juta) unit mata uang tertentu.

    Miliarder

  • Orang terkaya adalah orang yang memiliki harta paling berlimpah.

    Orang Terkaya