Sukses

Apartemen Soho Terbakar, Ini Penjelasan Agung Podomoro

Manajemen Agung Podomoro menyatakan Central Park Mall dan Neo Soho Mall tetap buka dan beroperasi normal pada Kamis pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Apartemen Neo Soho di Tanjung Duren, Jakarta Barat alami kebakaran pada Rabu 9 November 2016. Kebakaran tersebut terjadi kawasan Podomoro City.

Dalam keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (10/11/2016), Sekretaris Perusahaan PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) Justini Omas menuturkan sumber kebakaran berasal dari area gedung apartemen Soho@Podomoro City, gedung di atas Neo Soho Mall masih dalam tahap penyelesaian. Gedung itu belum berpenghuni atau masih kosong.

"Pad sekitar pukul 20.30 WIB, api menjalar ke sisi luar gedung apartmen Soho@Podomoro City yang masih terbungkus plastik ACP, sehingga kencangnya angin mengakibatkan api cepat membesar di sisi luar gedung," jelas Justini.

Ia mengatakan, saat ini masih dalam tahap penyelidikan penyebab kebakaran tersebut. Ada pun kondisi di dalam gedung, baik apartemen Soho@Podomoro City yang masih kosong, mau pun Neo Soho Mall, aman terkendali. Hal itu lantaran api tidak sampai masuk ke dalam gedung.

"Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 22.30 WIB dibantu petugas pemadam kebakaran dan fasilitas pemadam kebakaran gedung yang berfungsi dengan baik. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," ujar dia.

Saat ditanya mengenai kerugian akibat kebakaran tersebut, Justini belum dapat menjelaskan lebih detil. "Ini masih dipelajari bersama pihak asuransi," kata Justini saat dihubungi Liputan6.com.

Justini mengatakan, kalau Central Park Mall dan Neo Soho Mall tetap buka dan beroperasi normal pada Kamis pekan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini