Sukses

Pertamina Akui Ada BBM Tercampur Air di SPBU

Pertamina telah mengetahui kabar BBM yang tercampur air tersebut. Kejadian ini terjadi di beberapa SPBU di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) mengakui adanya insiden Bahan Bakar Minyak (BBM) yang tercampur air di beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Akibatnya, kendaraan yang mengisi BBM di SPBU tersebut mogok.

Areal Manger Communication and Relation Pertamina Jawa Bagian Barat Yudi Nugraha mengungkapkan, Pertamina telah mengetahui kabar BBM yang tercampur air tersebut. Kejadian ini terjadi di beberapa SPBU di wilayah Jakarta dan sekitarnya. 

"Itu memang betul tercampur air," kata Yudi, saat berbincang dengan Liputan6.com, di Jakarta, Minggu (13/11/2016)

Menurut Yudi, BBM yang tercampur air hanya terjadi pada jenis Biosolar. Sedangkan BBM jenis lainnya seperti Premium, Pertamax, Pertalite dan Pertamina Dex tidak mengalami hal yang sama. "Yang tercampur air itu hanya Biosolar‎. Kalau Premium, Pertamax, Pertalite tidak tercampur," ungkap dia.

Dia mengaku, saat ini Pertamina sedang melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti t‎ercampurnya solar bersubsidi tersebut dengan air. "Saya nggak menyalahkan dari mana. Kita belum memastikan, masih dalam penyelidikan," tutup dia.

Sebelumnya tersebar kabar jika banyak mobil yang mogok setelah mengisi BBM di beberapa SPBU, setelah dicek BBM tersebut tercampur dengan air.

Beberapa pihak mengkaitkan tercampurnya BBM dengan air tersebut berkaitan dengan mogok kerja mayoritas Awak Mobil Tangki Pertamina Patra Niaga. Dari awal pemogokan pihak Pertamina Patra Niaga merekrut sopir sopir baru dan mendatangkan sopir bantuan dari daerah.

(Pew/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.