Sukses

Ingin Cepat Punya Rumah? Lakukan Tips Ini

Memiliki rumah sendiri yang nyaman ditempati bersama keluarga tercinta tentunya merupakan dambaan setiap orang.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tidak ingin memiliki rumah? Memiliki rumah sendiri yang nyaman ditempati bersama keluarga tercinta tentunya merupakan dambaan setiap orang.

Namun, masih banyak orang yang kesulitan untuk memiliki rumah. Faktor penyebab utamanya adalah karena kurangnya biaya.

Anda tentu tak ingin bukan jika biaya menjadi penyebab utama Anda harus menunda memiliki rumah idaman? Oleh karena itu, mari simak beberapa tips menyimpan uang untuk cepat membeli rumah yang dikutip dari Ehow.com, Sabtu (19/11/2016):

1. Tabungan berencana

Anda harus konsisten mengambil sebagian gaji dan memasukkannya langsung ke rekening tabungan Anda. Jika ingin lebih praktis, Anda dapat ikut program tabungan berencana yang secara otomotis memotong gaji Anda dan langsung memasukkannya ke rekening tabungan sehingga Anda tidak tergoda.

Jika Anda mendapat rezeki lebih, sebaiknya anggaplah itu tidak pernah terjadi. Begitu pula jika Anda mendapatkan uang dari pengembalian pajak atau mendapat hadiah, segera masukkan langsung ke rekening khusus milik Anda.

2. Memotong Beberapa Tagihan Rutin Bulanan

Cara lain yang bisa Anda coba adalah dengan memotong beberapa tagihan rutin bulanan, seperti telepon, listrik, dan paket internet. Mulailah mengurangi penggunaan-penggunaannya dengan bijak jika Anda tak mau tagihan rutin bulanan Anda membengkak.

Anda bisa mencoba dengan mematikan lampu di siang hari, mengganti paket internet yang lebih murah, dan lain-lain.

Hidup Hemat

3. Memulai Hidup Hemat

Apa Anda termasuk orang yang boros? Jika ya, cepatlah merubah diri. Jika Anda senang memesan makanan di luar, segera berhenti. Jika Anda terbiasa mengonsumsi makanan bermerek, mulailah mencoba makanan umum.

Anda harus memulai hidup sehemat mungkin. Tidak ada salahnya Anda membeli bahan makanan, pakaian, atau kebutuhan lainnya yang murah.

Pilihan lainnya, Anda juga dapat memeriksa toko barang bekas atau membeli kebutuhan pada saat ada diskon. Ada baiknya juga Anda mulai menghentikan kebiasaan Anda berbelanja hal-hal yang tidak diperlukan.

4. Menjual yang Ada

Jika Anda sudah dalam puncak putus asa, Anda dapat mempertimbangkan menjual mobil atau motor atau yang lainnya dan menggantinya dengan membeli barang bekas.

Mungkin ini adalah pilihan sulit, namun sebaiknya Anda harus berkorban agar tidak menumpuk utang. Berkorbanlah untuk masa saat ini, agar dapat memetik hasil di masa depan. (Fitriana Monica Sari)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.