Sukses

Pertamina Jamin Distribusi BBM Aman Meski Ada Demo 2 Desember

PT Pertamina (Persero) menjamin pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) aman

Liputan6.com, Jakarta PT Pertamina (Persero) menjamin pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) aman,meski terjadi aksi demo 2 Desember hari ini di Monumen Nasional (monas).

Vice Presiden Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan, Pertamina tetap memberikan pelayanan maksimal ke masyrakat, meski terjadi aksi demo 2 Desember.

"Kami tetap maksimal layani masyarakat," kata Wianda, saat berbincang dengan Liputan6.com, di Jakarta, Jumat (2/12/2016).

Menurut Wianda, Pertamina tetap memasok BBM ke Stasiun ‎Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), sehingga pasokan BBM untuk masyarakat aman, ketika ada demo 2 Desember dan masyarakat tidak perlu khawatir dengan kelangkaan BBM.

"Termasuk stok BBM di SPBU, aman," ucap Wianda.

Wianda mengungkapkan, Pertamina telah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk mengawal mobil tangki yang akan memasok BBM ke SPBU dari terminal Bahan Bakar Minyak (BBM), jika memang kondisi keamanan sudah tidak kondusif akibat Demo 2 Desember. Karena itu diperlukan pengawalan agar masyarakat tetap bisa menikmati ‎BBM.

"Koordinasi dengan kepolisian bila diperlukan distribusi BBM ke SPBU," tutur Wianda.

‎Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan menegaskan personel gabungan pengamanan demo 2 Desember tidak dilengkapi senjata. Namun, hal tersebut bukan berarti melonggarkan penjagaan aksi yang dihelat di Lapangan Monumen Nasional (Monas) ini.

"(Pasukan) tidak dilengkapi dengan senjata, saya ulangi tidak dilengkapi senjata, tapi mobil water cannon tetap ada, kendaraan taktis juga sesuai protap," tegas Jenderal bintang dua ini usai apel persiapan di Monas, Jakarta, beberapa hari lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini